Nasdem Usung Calon Berdasarkan Elaktabilitas, Tak Mesti Kader

Nasdem Usung Calon Berdasarkan Elaktabilitas, Tak Mesti Kader

\"\"

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasdem Provinsi Bengkulu, Dedi Ermansyah menegaskan, Partai Nasdem hanya akan mengusung Calon Kepala Daerah berdasarkan hasil survey elektabilitas. Jadi bakal calon yang memiliki elektabilitas tertinggi lah yang akan diusung.

\"Tak mesti kader, kita mengusung berdasarkan hasil survey, siapa calon yang elektabilitasnya tinggi,\" tegas Dedi, Rabu (03/05/2017).

Dikatakannya, survey tersebut akan dilakukan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) melalui lembaga survey terpercaya. Begitu pun untuk calon Walikota Bengkulu 2018 - 2023.

\"Yang melakukan survey itu dari tim DPP. Jadi segala keputusan siapa yang akan diusung berdasarkan keputusan DPP,\" tegasnya lagi.

Diceritakan Dedi, berdasarkan pengalaman pada Pilkada Serentak 2015 lalu, hasil survey yang dilakukan DPP hasilnya sangat tepat, termasuk pada Pemilihan Gubernur Bengkulu.

“Kami sangat realistis. Makanya dasar untuk mengusung kandidat dalam pilwakot Bengkulu berdasarkan hasil survey. Jadi, tidak ada jaminan kader mutlak harus diusung kalau hasil survey tidak bagus,” ujarnya. (Dil)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: