Pemeriksaan IVA dan Pap Smear Serentak

Pemeriksaan IVA dan Pap Smear Serentak

\"CellCURUP, Bengkulu Ekspress - BPJS Kesehatan terus menunjukkan konsistensinya untuk melawan penyakit Kanker Serviks dan Kanker Payudara. Hal tersebut ditunjukkan dengan kegiatan deteksi dini dua penyakit mematikan tersebut.

Kegiatan deteksi dini tersebut yaitu dengan melakukan kegiatan pemeriksaan IVA dan Pap Smear. Untuk BPJS Kesehatan Kantor Cabang Curup sendiri, kegiatan pemeriksaan IVA dan Pap Smear tersebut dilakukan serentak hari ini.

”Dalam rangka memperingati hari Kartini, maka besok (hari ini) kita akan melaksanakan pemeriksaan IVA dan Pap Smear gratis bagi seluruh peserta BPJS Kesehatan,” ungkap Kepala Cabang BPJS Kesehatan Curup, Rizki Lestari, SSI Apt melalui Kepala Unit Pemasaran, Handoko Cokro Putranto, SKM. Menurut Handoko, pemeriksaan IVA dan Pap Smear hari ini dilaksanakan di 46 titik yang tersebar di 4 kabupaten yang menjadi wilayah kerja BPJS Kesehatan Curup yaitu Bengkulu Utara, Kepahiang, Lebong dan Rejang Lebong.

Untuk di Kabupaten Rejang Lebong sendiri, menurut Handoko ada 14 titik diantaranya di Klinik Buah Hati Perumnas, Puskesmas Tunas Harapan, Puskesmas Curup, Puskesmas Padang Ulak Tanding dan Puskesmas Bangun Jaya. Kemudian untuk di Kaupaten Bengkulu Utara ada 10 titik diantaranya Puskesmas Air Lais, Puskesmas Lubuk Durian, Puskesmas Tanjung Agung Palik dan Puskesmasn Ketahun. Sedangkan untuk Kabupaten Lebong ada 10 titik diantaranya Puskesmas Sukaraja, Puskesmas Ketenong, Puskesmas Rimbo Pengadang dan Puskesmas Muara Aman.

Kemudian untuk Kabupaten Kepahiang ada 12 titik yaitu di Klinik Batesda, Puskesmas Pasar Kepahiang, Puskesmas Ujan Mas, Puskesmas Kabawetan, Puskesmas Cugung Lalang dan Puskesmas Keban Agung. (251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: