Bupati Bengkulu Selatan Imbau Orang Tua Matikan TV Antara Pukul 19.00 WIB -21.00 WIB

Bupati Bengkulu Selatan Imbau Orang Tua Matikan TV Antara Pukul 19.00 WIB -21.00 WIB

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Dalam rangka mencerdaskan anak bangsa generasi penerus pembangunan di Bengkulu Selatan (BS), Bupati Bengkulu Selatan, H Dirwan Mahmud SH mengimbau para orang tua untuk mematikan televise (TV) disaat jam 19.00 WIB sampai 21.00 WIB. Pasalnya saat itu merupakan waktu belajar anak.

“ Saya minta setiap harinya, para orang tua selalu mematikan TV 2 jam antara pukul 19.00 WIB – 21.00 WIB,” kata saat membuka acara lomba bercerita anak di kantor Perpustakaan Bengkulu Selatan, Selasa (18/4/2017).

Dikatakan Bupati, waktu tersebut merupakan waktu yang ideal bagi anak-anak Bengkulu Selatan untuk belajar atau mengulang lagi pelajaran di sekolah. Sehingga mereka akan rajin dan tekun belajar. Sebab, jika disaat jam belajar tersebut, TV tetap nyala, maka minat belajar anak akan berkurang, karena saat itu konsentrasi anak akan terpecah.

“Kalau TV saat ini menyala, anak-anak tidak akan fokus mengerjakan tugas sekolah, sebab disaat belajar, mereka juga akan nonton TV,” ujarnya.

Dirwan menambahkan, dirinya akan memfungsikan Satpol PP Bengkulu Selatan agar dapat memantau rumah penduduk di Bengkulu Selatan. Sehingga jika ada keluarga yang tetap menyalakan TV mereka saat jam tersebut, maka Satpol PP dapat menegurnya dan mematikan TV tersebut.

“Nanti Satpol PP akan saya kerahkan untuk mengawasi rumah warga yang masih menonton TV di saat jam belajar ini,” imbuh Dirwan.

Dirwan mengharapkan para orang tua dapat mendukung rencananya tersebut. Sebab dengan anak-anak Bengkulu Selatan rajin belajar, maka generasi emas Bengkulu Selatan akan terwujud. Pasalnya pada 20 tahun hingga 35 tahun mendatang, merekanya yang akan menjadi pemimpin Bengkulu Selatan.

“Saya harapkan dukungan dari semua pihak, sehingga nanti kita bisa melahirkan generasi cerdas dan pemimpin hebat di Bengkulu Selatan,” cetusnya.

Terhadap kegiatan lomba bercerita anak, Dirwan memberikan apresiasi. Bahkan dirinya mengaku, jika ada salah satu siswa Bengkulu Selatan yang berhasil menjadi wakil provinsi Bengkulu dalam lomba bercerita anak tingkat Nasional, maka dirinya akan langsung mendampingi.

“Untuk lomba bercerita anak ini, jika ada yang ikut hingga tingkat Nasional, saya akan mendampingi,” tantangnya.

Sementara itu, Pelaksana tugas (plt) kepala Dinas Perpustakaan Bengkulu Selatan, Hj Sri Gusti Sabana SH mengucapkan terima kasih atas motivasi dan perhatian Bupati BS terhadap pendidikan anak di Bengkulu Selatan. Dikatakannya, pada lomba bercerita anak tahun ini pesertanya ada 30 pelajar SD se Bengkulu Selatan. Kemudian pemenang dalam lomba bercerita anak ini, akan mewakili Bengkulu Selatan dalam lomba bercerita anak tingkat provinsi yang digelar sekitar Mei mendatang. Dirinya berharap do’a dari semua pihak, agar anak-anak SD di Bengkulu Selatan semakin cerdas dan memberikan penampilan terbaik dalam lomba bercerita anak tingkat kabupaten ini.

“Terima kasih atas perhatian Pak Bupati, kami akan terus mendidik dan melatih anak-anak kami agar semakjn cerdas, mohon dukungannya agar peserta dari Bengkulu Selatan bisa menjadi terbaik tingkat provinsi dan bisa mewakili Provinsi Bengkulu pada lomba bercerita anak tingkat Nasional,” ujar Sri Gusti. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: