Kapal Ferri Pulo Tello Beroperasi Minggu Depan

Kapal Ferri Pulo Tello Beroperasi Minggu Depan

ARGA MAKMUR, BE - Kapal feri Pulo Tello yang melayani penumpang dari kota Bengkulu ke Pulau Enggano dan sebaliknya akan kembali beroperasi minggu depan setelah sebelumnya berhenti dan sedang menjalani perbaikan (docking) di Jakarta.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Perhubungan kabupaten Bengkulu Utara, Eka Hendriyadi SH MH yang mengatakan bahwa PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Bengkulu kembali mengoperasikan kapal feri Pulo Tello.

\"Mulai minggu depan, kapal ferri Pulo Tello akan kembali beroperasi melayani rute Bengkulu-Enggano dan sebaliknya,\" tuturnya kemarin (16/3).

Dikatakanya, selama kapal ferri ini melakukan docking di Jakarta maka pelayaran hanya dilayani oleh kapal perintis. Hal tersebut membuat warga Enggano khususnya kesulitan untuk beraktivitas dan membawa hasil bumi yang dimilikinya untuk dijual karena kapal tersebut hanya berlayar selama 10 hari sekali.

\"Sebelumnya hanya 10 hari sekali, namun karena warga sangat membutuhkan transportasi tersebut untuk berbagai kebutuhan maka jadwalnya ditambah menajdi 2 hari dalam seminggu,\" jelasnya.

Diungkapkannya, kapal feri Pulo Tello mampu mengangkut sebanyak 240 penumpang dan biasa berlayar dua kali dalam seminggu. Masyarakat Enggano khususnya sangat bergantung akan transportasi laut ini. \"Diharapkan, dengan kembali beroperasinya kapal Ferri Pulo Tello ini bisa semakin memperlancar transportasi dari Bengkulu ke Enggano dan juga sebaliknya,\" ungkapnya.

Ia juga mengungkapkan, selain melalui jalur laut rute ke Enggano juga bisa ditempuh dengan pesawat perintis Susi Air yang terbang dua kali dalam seminggu. Dengan akses tersebut diharpkan akses ke Enggano dan sebaliknya bisa kembali normal.

\"Tak hanya kapal, tetapi ke Pulau Enggano dan sebaliknya sudah bisa ditempuh dengan pesawat perintis Susi Air. Kami harap kemudahan akses tersebut membuat masyarakat semakin mudah dalam beraktivitas,\" tukasnya.(cw2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: