Bupati Akui Ada Kelalaian Pembangunan Puskesmas Cugung Lalang

Bupati Akui Ada Kelalaian Pembangunan Puskesmas Cugung Lalang

\"Bengkulu\"KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress - Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM mengakui adanya kelalaian prosedural dalam pembangunan gedung baru Puskesmas Cugung Lalang Kecamatan Ujan Mas. Kelalaian dimaksud tekait dengan pengerusakan bangunan Puskesmas lama untuk dibangun gedung dua lantai melalui dana bantuan pemerintah pusat.

\"Ya, ada prosedur yang harusnya dilalui, namun ini bisa saja terjadi karena saat itu ada masa peralihan antara Asli Samin dengan Sudarno hingga terjadi kelalaian,\" ujar Bupati. Pun demikian Bupati mengatakan, bila kesalahan tersebut dapat dijadikan pelajaran bagi dirinya dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk dapat terus memperbaikan kinerja.

\"Ini jadi pelajaran bila ada prosedur yang harus dilalui, nah kan nanti saya mau bangun Gedung Budaya tentunya dilokasi itu ada bangunan lama, maka kita harus minta dulu ke lembaga terkait agar bangunan itu dapat dirobohkan kemudian dibangun lebih bagus,\" ungkap Bupati.

Dayat menuturkan, bila perkara Puskesmas Cugung Lalang mestinya dilihat dari sisi manfaat. Sebab di tahun 2016 Kabupaten Kepahiang mendapatkan aliran dana pusat sehingga harusdibangunkan.

\"Semoga ada solusi lainnya sekarang Inspektorat dan Kejaksaan sudah menilai, semoga ada solusi terbaiknnya,\" ujar Bupati.

Sebelumnya pembangunan gedung baru Puskesmas Desa Cugung Lalang Kecamatan Ujan Mas dilirik Kejaksaan Negeri (Kejari) Kepahiang. Pasalnya, ada indikasi pelanggaran hukum dalam pembangunan gedung dua lantai oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Kepahiang tersebut. Senin siang (13/3) Kasi Pidsus Arief Wirawan SH MH mendatangi langsung gedung Puskesmas. Kedatangan pejabat Kejari tersebut untuk melihat langsung kondisi bangunan. Sebab pembangunan gedung baru sebelumnya terjadi pengrusakan bangunan lama yang terindikasi melanggar aturan hukum. (320)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: