Dinsos PMD Sarankan Pilkades Gunakan ADD

Dinsos PMD Sarankan Pilkades Gunakan ADD

CURUP, Bengkulu Ekspress - Untuk memenuhi kebutuhan dana dalam pelaksanaan Pilkades tahap kedua di Kabupaten Rejang Lebong. Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsos PMD), Drs Darmansyah MM menghimbau untuk bisa menggunakan alokasi dana desa (ADD).

\"Untuk menutupi kekurangan dana, karena dana dari APBD tidak cukup untuk pelaksanaan Pilkades, maka kita sarankan menggunakan ADD,\" saran Darmansyah.

Dengan menggunakan ADD dalam pelaksanaan Pilkades tersebut, maka menurut Darmansyah para calon Kades tidak perlu sumbangan untuk menutupi kekurangan seperti pada pelaksanaan Pilkades  tahap I yang dilaksanakan pada tahun 2016 lalu.

\"Kita sudah sudah menyurati desa yang akan melaksanakan Pilkades untuk bisa menyisihkan ADD untuk pelaksaan Pilkades,\" tambahnya.

Sementara itu, untuk pelaksanaan Pilkades serentak tahap II di Kabupaten Rejang Lebong tersebut, Darmansyah mengaku Dinsos PMD Kabupaten Rejang Lebong telah menjadwalkan untuk melaksanakan Pilkades serentak pada Bulan Agustus mendatang.

Hanya saja Darmansyah mengaku, untuk memastikan kapan pelaksanaan Pilkades tersebut, pihaknya masih menunggu petunjuk dari Bupati Rejang Lebong, DR (HC) H A Hijazi SH MSi. Karena menurutnya draf pelaksaan Pilkades tersebut sudah mereka ajukan ke bupati.

\"Bila nanti pak bupati menginginkan pelaksanaan Pilkades sebelum Agustus ini, kita siap untuk melaksanakannya,\" jelas Darmansyah.

Untuk pelaksanaan Pilkades tahap II tahun 2017 ini, menurut Darmansyah akan diikuti oleh 5 desa yang ada di Kabupaten Rejang Lebong, yaitu dua desa yang gagal dalam pelaksaan Pilkades beberapa waktu lalu yaitu Desa Ujan Panas Kecamatan Padang Ulak Tanding dan Desa Tebat Tenong Luar Kecamatan Bermani Ulu Raya. Sedangkan tiganya lagi adalah Desa Pelalo Kecamatan Sindang Kelingi, desa Sinar Gunung Kecamatan Sindang Dataran dan Desa Turan Baru Kecamatan Curup Selatan. Dimana menurutnya ketiga desa tersebut masa jabatan Kadesnya sudah berakhir.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: