Penerima Rastra Terbanyak di PUT

Penerima Rastra Terbanyak di PUT

CURUP, Bengkulu Ekspress - Kecamatan Padang Ulak Tanding merupakan kecamatan penerima terbanyak beras masyarakat sejahtera (Rastra) yang sebelumnya bernama Raskin.

Berdasarkan data yang dihimpun dari Bagian EkonomiĀ  Sekretariat Kabupaten Rejang Lebong. Saat ini jumlah penerima Rastra di Kecamatan Padang Ulak Tanding sebanyak 3.142 RTS, meningkat dari tahun 2017 kemarin sebanyak 2.875 RTS.

\"Bila sebelumnya kita hanya mengetahui penambahan penerima Rastra, namun saat ini untuk pagu setiap kecamatannya sudah turun,\" terang Kepala Bagian Ekonomi Kabupaten Rejang Lebong, Zulfan Effendi SE MM, melalui Kasubag Sarana Perekonomian dan Pengembangan Teknologi (SPDPT) Hartoni, dikonfirmasi di ruang kerjanya Senin (13/3) kemarin.

Bila Kecamatan Padang Ulak Tanding merupakan kecamatan peneriam Rastra terbanyak, maka menurut Hartoni kecamatan yang jumlah RTS penerima Rastra paling sedikit adalah Kecamatan Curup Timur yaitu sebanyak 909 RTS.

Dijelaskan oleh Hartono, pada tahun 2017 ini jumlah penerima Rastra di Kabupaten Rejang Lebong meningkat dibandingkan dengan tahun 2016 lalu. Dimana pada tahun 2017 ini total RTS penerima Rastra di Kabupaten Rejang Lebong sebanyak 21.646 meningkat dari tahun sebelumnya sebanyak 19.514 RTS.

Dengan turunnya jumlah penerima setiap kecamatan ini, maka saat ini yang tengah dilakukan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong tengah mengusulkan SK pagu agar bisa segera direalisasiaknnya. Namun tentunya menurut Hartoni sebelum direalisasikan pihaknya akan melakukan sosialisasi kepada pihak kecamatan yang ada di Rejang Lebong.

\"Setelah kita sosialisasisikan ke tingkat kecamatan, nantinya pihak kecamatan akan mensosialisasikan ke pihak desa maupun kelurahan,\" terangnya.

Terkait dengan kapan akan didistribusikannya Rastra di Kabupaten Rejang Lebong, Hartoni belum bisa memastikannya, namun ia berharap sebelum akhir Maret ini Rastra di Kabupaten Rejang Lebong segera didistribusikan. (251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: