Dishub Tambah 4 Unit Damri

Dishub Tambah 4 Unit Damri

BINTUHAN, BE - Rute bus Damri di wilayah Kabupaten Kaur bakal diperluas.  Itu seiiring dengan rencana ditambahnya 4 unit mobil bus Damri perintis tahun 2017 ini.  Saat ini, bus Damri yang telah beroperasi sebanyak 2 unit.  Rencana tambahan 4 unit bus Damri disampaikan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kaur, H Asmawi SAg MH, kemarin (10/3).

“Usulan 4 unit Damri perintis ini sudah kita usulkan ke Kementerian Perhubungan.  Tambahan bus Damri diusulkan untuk melayani rute yang ada di kecamatan Kabupaten Kaur ini,” katanya.

Dikatakannya, penambahan empat unit bus Damri berbeda dari armada sebelumnya. Untuk 4 unit tambahan dilengkapi dengan air conditioner (AC) sehingga bisa membuat penumpang lebih nyaman sepanjang perjalanan. Sementara kapasitas bus Damri yaitu 19 kursi. Empat bus Damri ini nanti akan di tempatkan di dua Kecamatan yakni Nasal dan Padang Guci dengan jurusan Kaur-Bengkulu. “Damri ini beroperasi sekitar pukul 08.00 WIB dari Kaur ke Bengkulu. Damri ini selain menstabilkan tarif angkutan, juga pelayanannya tak akan jauh beda dengan travel, dengan ongkos hanya Rp 50 ribu juga dilengkapi AC,” terangnya. Ditambahkan Asmawi, dengan adanya Damri ini diharapkan kedepannya angkutan di Kabupaten Kaur akan tertata dengan baik. Juga untuk sopir Damri ini sudah ditunjuk langsung sesuai dengan prosedural. “Damri ini sistem sif, berangkat pagi dan siang dua unit ini akan bergiliran ke Bengkulu sesuai dengan sif masing-masing, dan untuk dua unit ini baru melayani satu kecamatan saja,” jelasnya. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: