Liburan di Yogyakarta, Salah Satu Destinasi Wisata Unggulan Dalam Negeri

Liburan di Yogyakarta, Salah Satu Destinasi Wisata Unggulan Dalam Negeri

ADA banyak destinasi wisata unggulan di dalam negeri yang wajib kamu kunjungi. Salah satunya adalah Yogyakarta, kota yang menjadi favorit banyak wisatawan lokal dan manca, dan banyak dipromosikan Kementerian Pariwisata Indonesia di luar negeri.

Nggak salah kalau Yogyakarta menjadi destinasi wisata unggulan di Indonesia. Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan di Daerah Istimewa ini. Mulai dari belanja batik sampai puas, jalan-jalan ke keraton dengan berbagai warisan budaya di dalamnya, sampai menikmati pantai. Semua bisa kamu dapatkan di Yogyakarta.

Keraton Yogyakarta

Hanya dengan uang tiket nggak lebih dari 5 ribu saja, kamu sudah bisa masuk ke area Keraton Yogyakarta yang menjadi tempat tinggal Sultan Hamengkubuwono X dan keluarga keraton lainnya. Di hari-hari tertentu, ada pertunjukan budaya yang nggak boleh kamu lewatkan seperti wayang dan tarian khas Yogyakarta.

Candi Prambanan

Nggak jauh dari pusat kota, kamu bisa menemui Candi Prambanan di sisi timur Yogyakarta. Di candi megah ini, kamu nggak cuma bisa melihat keindahan bangunan yang konon dibangun oleh jin. Tapi juga bisa melihat pertunjukan tari akbar pada momen-momen tertentu.

Candi Ratu Boko

Kalau sudah di Prambanan, jangan lupa untuk sekalian main ke Candi Ratu Boko yang nggak kalah cantik. Candi ini berada tak jauh dari Prambanan dan bentuknya berupa bangunan yang tak utuh namun indah.

Bukit Bintang

Bukit ini terletak di kawasan Gunung Kidul, dan dari sana kamu bisa melihat indahnya bintang di langit, juga megahnya lampu kota di bawahnya. Lampu-lampu menghampar bagaikan lukisan yang indah, sementara langit hitam dihiasi bintang yang berkedip cantik.

Desa Wisata Nglanggeran

Kamu pengen menanam padi di sawah secara langsung? Atau merasakan bagaimana hidup di desa yang sesungguhnya, lengkap dengan penginapan dan makanan khas desa yang nggak akan kamu temui di Jakarta. Mainlah ke Desa Wisata Nglanggeran yang baru saja dinobatkan menjadi desa wisata terbaik di Asia Tenggara.

Selain merasakan hidup di desa, kamu juga bisa main ke Gunung Nglanggeran yang tinggi menjulang dan berbatu. Di desa ini kamu juga bisa melakukan banyak kegiatan lainnya bersama keluarga dan sahabat.

Pantai Pok Tunggal

Belakangan banyak pantai selatan di Yogyakarta yang mudah dijangkau oleh publik. Salah satu yang tercantik adalah pantai Pok Tunggal yang memiliki air jernih dan pasir yang putih bersih membentang di sepanjang pantai.

Dari Pok Tunggal, kamu juga bisa mengunjungi berbagai pantai lainnya di kawasan Selatan Yogyakarta seperti Pantai Baron, Indragiri, Nglambor, Drini dan banyak pantai lainnya yang nggak kalah bagus dari Parangtritis yang sudah lebih dulu tenar.

Goa Pindul

Di Goa ini kamu nggak cuma bisa main tubing dan melihat indahnya goa dari bawah dengan batuan stalaktit dan stalakmit yang berkilauan. Tapi kamu juga bisa melakukan outbond dan juga menikmati lezatnya kuliner khas Gunung Kidul.

Museum Ullen Sentalu

Buat kamu yang suka belajar budaya, Museum Ullen Sentalu harus masuk list jalan-jalan ke Yogyakarta. Ada banyak pengetahuan yang bisa kamu dapatkan di Museum Ullen Sentalu dan nggak akan terlupakan.

Gimana? Yogyakarta benar-benar menarik bukan? Bakal semakin bikin pengen pergi kalau kamu tahu ada banyak kalo kamu beli di Traveloka ke kota ini.  Apalagi kalau kamu beli  di Traveloka, harga tiket pesawat Sriwijaya Air makin murah saja.

Tahu nggak, harga tiket pesawat Sriwijaya Air di Traveloka itu nett, alias kamu tinggal membayar jumlah sesuai dengan yang tertera di layar. Nggak ada biaya siluman yang bikin perjalanan kamu jadi kurang sempurna. So, tunggu apa lagi? Cek harga tiket pesawat Sriwijaya Air sekarang, dan dapatkan promonya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: