Siswi SMP 26 Diduga Hanyut Belum Ditemukan

Siswi SMP 26 Diduga Hanyut Belum Ditemukan

LUBUK SANDI, BE- Masyarakat Desa Lubuk Lagan Kecamatan Seluma Barat bersama dengan masyarakat Desa Napal Jungur Kecamatan Lubuk Sandi hingga Rabu (22/2) siang kemarin masih melakukan pencarian terhadap korban Indah Permata Sari (14) warga Desa Lubuk Lagan Seluma Barat. Pasalnya, sejak dikabarkan tenggelam dan hanyut di Sungai Curug Tiga Desa Napal Jungur sejak Selasa (21/2) sore.

Data berhasil dihimpun, hingga kemarin belum berhasil ditemukan. Dari informasi yang didapat korban awalnya dijemput oleh temannya untuk bermain ke Desa Napal Jungur untuk mandi di Sungai. Korban saat dijemput oleh temannya sempat dilihat oleh keluarga korban. Namun hingga Rabu kemarin belum juga pulang dari rumahnya. Salah satu rekan korban Aris warga Desa Lubuk Trentang yang juga sempat ikut mandi di Sungai dan Air Terjun Curug Tiga awalnya takut meemberitahukan kejadian ini.

Hingga akhirnya kemarin pagi memberitahukan kalau sebenarnya korban tidak pulang karena tenggelam dan terseret arus Sungai. Sehingga pagi kemarin pihak keluarga melaporkan kejadian ini ke Mapolsek Sukaraja. Kemudian melaporkan ke PMI Seluma serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Seluma mengenai kejadian ini.

Kepala BPBD Seluma Drs H Azwardi mengatakan setelah mendapatkan laporan, BPBD Seluma kemudian mengirimkan dua unit kendaraan, serta dua unit perahu karet untuk membantu proses pencarian. “Setelah mendapatkan laporan, Tim SAR dibantu dengan petugas BPBD Seluma dan juga PMI langsung meluncur ke lokasi. Membantu proses pencarian terhadap korban. Dengan dibekali dua perahu karet serta alat menyelam,” tegas Azwardi.

Pencarian dimulai dari pangkal Air Terjun Curug 3 di Desa Napal Jungur. Hingga ke aliran Sungai. Namun hingga sore kemarin, korban yang tenggelam ini belum juga berhasil ditemukan. Hanya saja, tepat pukul 17.00 WIB pencarian di hentikan untuk sementara waktu mengingat kondisi cuaca hujan menyulitkan tim melakukan pencarian. “untuk sementara tim kita menghentikan melakukan pencarian di arus sungai namun tetap memantau di sepanjang aliran sungai,”imbuhnya.(333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: