Bupati Rejang Lebong Imbau Salat Berjamaah di Sekolah

Bupati Rejang Lebong Imbau Salat Berjamaah di Sekolah

 CURUP, BE- Setelah sebelumnya pemerintah Kabupaten Rejang Lebong mengimbau PNS untuk melaksanakan salat berjamaah di kantor setiap harinya. Kali ini giliran sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Rejang Lebong yang diimbau untuk melaksanakan salat berjamaah disekolahnya.

\"Untuk sekolah-sekolah memang sudah kita imbau untuk melaksanakan salat berjamaah di sekolah masing-masing,\" ungkap Bupati Rejang Lebong, DR (HC) H A Hijazi SH MSi.

Menurut Bupati, himbauan untuk melaksanakan salat berjamaah tersebut merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong untuk menjadikan Rejang Lebong sebagai kota relegius.

Pelaksanaan salat berjamaah disekolah ini sendiri menurut bupati, khususnya dilaksanakan saat datang waktu Salat Zuhur. Karena menurutnya waktu datang Salat Zuhur tersebut para siswa sedang berada di sekolah. Oleh karena itu bupati menghimbau untuk menghentikan aktifitas belajar mengajar sejenak kemudian melaksanakan Salat Zuhur berjamaah.

\"Saat tiba waktu Salat Zuhur, berbagai kegiatan yang ada di sekolah bisa kita hentikan sebentar, kemudian melaksanakan Salat Zuhur berjamaah disekolah masing-masing,\" pesan bupati.

Lebih lanjut bupati menjelaskan, himbauan untuk melaksanakan salat berjamaah disekolah ini disampaikan mulai dari tingkatan Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat dan Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.

Khusus untuk sekolah SMA sederajat yang mulai tahun ini diambil alih oleh pemerintah provinsi, menurut bupati masih tetap diberi himbauan dan masih menjadi tanggung jawab Kabupaten Rejang Lebong, karena menurut bupati meskipun secara administrasi dan manajemen masih sudah berada di pemerintah provinsi namun secara lokasi berada di Rejang Lebong sehingga masih menjadi bagian dari Rejang Lebong.

\"Untuk SMA sederajat juga kita himbau, karena meskipun admnistrasi dan manajemen sudah di provinsi namun untuk lokasinya masih di Rejang Lebong ini,\" demikian bupati.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: