Badai, 2 Tiang Listrik Roboh

Badai, 2 Tiang Listrik Roboh

KAUR TENGAH, BE - Akibat hujan deras yang disertai badai dan angin kencang yang melanda Kabupaten Kaur Minggu (12/2) malam, menyebabkan listrik padam seharian. Penyebabnya, 2 tiang listrik yang berada ditebing Kelurahan Tanjung Iman Kecamatan Kaur Tengah Kabupaten Kaur, roboh. Akibat kejadian ini, arus listrik ke wilayah Kecamatan Muara Sahung, Tetap, Kaur Selatan, Maje dan Nasal terputus.

“Listrik mati ini karena ada tiang yang roboh imbasnya listrik padam semalaman dan sampai hari ini (kemarin), dan sekarang kita sedang berusaha memperbaikinya,” kata Agus Sugiarti salah satu pegawai PLN Bintuhan saat memperbaiki tiang listrik yang roboh kemarin (12/2).

Data terhimpun BE, robohnya tiang listrik itu terjadi Minggu (12/2) malam saat hujan deras mengguyur hingga malam hari sekitar pukul 23.00 WIB hingga pukul 07.00 WIB listrik tiba-tiba padam meliputi wilayah Kecamatan Muara Sahung, Tetap, Kaur Selatan, Maje dan Nasal. Mendapati hal ini, pihak PLN langsung melakukan pemeriksaan dan menelusuri informasi dimana terjadi kerusakan. Selang beberapa saat kemudian, titik kerusakan ditemukan di lokasi yang dimaksud.

Hasil pemeriksaan dilapangan tepatnya di tebing palak jambat Luas Kelurahan Tanjung Iman, dua tiang listrik roboh. Hal ini dikarenakan tanah yang ditempat tiang tanam longsor dan tidak kuat menahan beban, sehingga menyebabkan tiang dua tiang listrik dubel itu roboh ke pinggir air luas. Akibat kejadian tersebut, PLN harus memadamkan aliran listrik untuk mengevakuasi tiang tersebut.

“Kejadian ini karena faktor cuaca dan hujan tadi malam, dan untuk sementara ini jaringan listrik kita matikan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Juga ita memperbaiki tiang ini butuh proses,” terangnya.

Sementara itu, Kepala PLN Bintuhan Syafarudin saat dikonfirmasi, membenarkan beberapa hari terakhir ini kerab ada gangguan jaringan PLN di Kabupaten Kaur. Ini karena ada perbaikan jaringan. Juga karena banyak tanam tumbuh milik warga yang tak mau ditebang. Sehingga mengganggu jaringan listrik yang mengakibatkan konslet.

“Kalau listrik mati hari ini karena tiang listrik roboh, dan petugas kita sedang melakukan perbaikan. Juga kami minta kepada yang ada sawitnya agar karena mengganggu jaringan listrik dan akhirnya listrik padam,” jelasnya.(618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: