Butuh Siring Pasang

Butuh Siring Pasang

CAMAT Luas Indra Jaya SPd mengungkapkan, saat ini beberapa warga didesanya sangat mengalami kesulitan bila hujan lebat datang. Pasalnya sebagaian air hujan menggenai pemukiman penduduk seperti di Desa Tuguk. Hal ini lantaran kurang baiknya sanitasi air yang berada di desa tersebut.

“Kondisi hujan membuat air meluap kejalan raya ini karena tidak ada adanya siring pasang, kita berharap pemerintah dapat mengalokasikan dana pembangunan siring pasang,” kata Camat.

Dikatakan Camat, tanah kuning merupakan tekstur tanah di desa itu membuat pemukiman penduduk lambat terserap air. Tak seberapa lama bila hujan datang lebih satu jam air mulai memasuki pemukiman penduduk. Sementara siring pasang yang ada, sebagian besar banyak yang tertimbun sehingga tidak efektif lagi dilalui air.

Dengan dibangunnya siring pasang sepanjang pemukiman penduduk ia memastikan keluhan terkait dengan banjir dides-desa akan dapat teratasi.

“Sering juga dapat kiriman air dari kecamatan tetangga warga benar-benar mengeluh disaat musim hujan seperti sekarang ini,” jelasnya.(618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: