Tim Pansel Lelang Jabatan Dibentuk

Tim Pansel Lelang Jabatan Dibentuk

\"Bengkulu\"TUBEI, Bengkulu Ekspress - Lelang 9 jabatan Kepala Dinas maupun Asisten di Lingkungan Pemda Lebong tampaknya akan segera terlaksana. Diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian, Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lebong, H Guntur SSos, rekomendasi dari Komite Apratur Sipil Negara (KASN) terkait pelaksanaan Seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lebong sudah dikeluarkan. Pasaka keluarnya rekomendasi tersebut, pemda Lebong segera melakukan pensyusunan tim pansel paling lambat akhir Febuari 2017.

\"Rekomendasi untuk pembentukan tim pansel ini sudah dikelurkan oleh KASN, kita targetkan tim terbentuk paling lama akhir bulan ini dan pada bulan Maret, tim sudah mulai melakukan tugasnya mulai dari penyusunan jadual pendaftaran seleksi, syarat- syarat pendataran maupun waktu pelaksanaan Tes,\" kata Guntur.

Dikatakan Guntur, tim seleksi lelang jabatan pimpinan tinggi pratama ini beranggotakan 5 orang yakni 2 orang dari internal Pemda Lebong, 2 orang unsur akademisi dan 1 orang tokoh masyarakat yang mengerti dengan pemerintahan. Timsel dari akademisi ini terdiri dari 1 bidang hukum dan 1 lagi dari bidang Fisipol.

\"Tenaga akademisi ini berasal dari Universitas Bengkulu sedangkan untuk tokoh masyarakat kita utamakan yang mengerti birokrasi, bisa saja nantinya yang dilibatkan mantan pejabat ataupun pensiunan PNS di Kabupaten Lebong,\" ujar Guntur. Guntur juga mengatakan bahwa untuk calon peserta seleksi jabatan tinggi pratama di Kabupaten Lebong diperioritakan PNS yang saat ini bertugas di Pemerintahan Kabupaten Lebong.

\"Satu calon peserta boleh melamar untuk 2 jabatan yang akan kita Lelang, tapi sebagai syarata utama pelamar ini harus lah PNS yang saat ini mengabdi di Kabupaten Lebong,\" kata Guntur.

Diketahui, 9 jabatan yang akan dilelang Pemda Lebong ditahun 2017 ini yakni Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja, Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan, Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP,Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Kepala Dinas Komonikasi, Informasi, Statistik dan Persandian Serta Assisten II.(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: