Rem Blong, Truk Nyungsep

Rem Blong, Truk Nyungsep

 

\"\"

MAJE, BE - Diduga akibat kurang hati-hati dan kondisi rem blong, sebuah mobil truk dengan Napol BE 470 CH tanpa muatan yang dikendarai Juhebi (41), warga Desa Panjang Kecamatan Teluk Betung Kabupaten Lampung Barat, nyungsep ke sungai desa Air Jelatang Kecamatan Maje Kabupaten Kaur, Minggu (29/1).

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa naas ini, namun mobil mengalami kerusakan di beberapa bagian depan.

“Kalau persis kejadiannya saya tidak tahu, karena tau-taunya mobil truk ini sudah masuk sungai,” kata Burzan (34), warga setempat kepada BE, kemarin (29/1)..

Data terhimpun BE, kecelakaan tunggal ini terjadi sekitar pukul 10.30 WIB, berawal dari mobil truk fuso hino warna hijau yang dikendarai Juhebi dan anaknya (karnet) Akbar (16) melaju dari kota Bintuhan menuju Lampun. Namun naas tiba-tiba saat di Tempat Kejadian Perkara (TKP), tempatnya ditikungan tajam jembatan Air Jelatang tiba-tiba oleng dan rem blong hingga membuat sang sopir tak bisa berbuat apa-apa. Truk tanpa muatan itu pun dengan deras meluncur sungai bawa jembatan. Untuk mengevakuasi mobil naas itu, pihaknya mengerahkan satu unit mobil derek. Sementara atas insiden ini, tak ada korban jiwa. Hanya saya supir mengalami luka lecet dibagian tangan akibat benturan benda keras.

“Untuk korban tidak ada, hanya saja sopir sempat shock saya dan juga mobil sudah dievakuasi,” ujarnya.

Sementara itu Kapolres Kaur AKBP Bambang Purwanto SIK melalui Kapolsek Maje Ipda Maulana ST K membenarkan jika telah terjadi lagi tunggal di jalan raya Desa Air Jelatang Kecamatan Maje. Laka tunggal diduga akibat rem blong. Pihaknya menghimbau kepada masyarakat, untuk lebih hati-hati lagi saat mengendari kendaraan.

“Laka tunggal ini tidak ada korban jiwa, dan juga saya himbau kepada pengendara untuk lebih hati-hati lagi, dan kalau ngantuk usahkan dulu istrahat Juga kalau mau pergi pastikan kendaraan benar-benar siap pakai,” himbau Kapolsek.(618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: