Kebun Teh Destinasi Wisata

Kebun Teh Destinasi Wisata

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress - Keindahan perkebunan teh di puncak ketinggihan Kabawetan Kabupaten Kepahiang tidak dapat dipungkiri lagi. Hamparan hijau perkebunan teh ditambah segarnya udara pagi seputar perkebunan menambah suasana romantis  bagi pengunjung yang tengah bersantai.

Demikian kesan yang diungkapkan Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Bengkulu saat menggelar kegiatan jalan santai keluarga besar KAHMI di objek Wisata kebun teh Kabawetan Kabupaten Kepahiang, Minggu (29/01) pagi. Dengan kelebihan dan keindahan alamanya maka Kebun Teh Kabawetan memiliki potensi besar untuk dijadikan objek wisata andalan Provinsi Bengkulu.

Presedium Majelis Daerah (MD) Kahmi Kabupaten Kepahiang, Irwansyah alias Jek selaku tuan rumah keigatan Kahmi Forever Jalan Sehat (KFJL) Bengkulu menyebutkan, bila  keindahan alam Kabawetan memiliki daya pikat tersendiri bagi para pengunjung. Namun tentunya bila dilakukan pengelolaan secara masif untuk promosi dan lainnya.

\"Kegiatan kita salah satu cara untuk mensosialisasikan keindahan alam Kabupaten Kepahiang,\" tutur Jek.

Menurutnya,  agenda KFJL merupakan program skala nasional KAHMI dengan diselenggarakan hingga ke daerah-daerah. Kegiatan tersebut sebagai wujud nyatakan KAHMI dalam mendukung proram pemerintah bidang pengembangan pariwisata. Agar nantinya Provinsi Bengkulu bisa menjadi distimasi wisata dunia.

\"KFJL sendiri merupakan kegiatan dimana seluruh angota dan pengurusa KAHMI berkumpul dengan melakukan kegiatan jalan santai bersama keluarga, kegiatan ini sebagai ajang silahturahmi antar sesama,\" ujarnya.

Koordinator Presedium MW KAHMI Bengkulu M A Prihatno mengungkapkan, program KFJL KAHMI dilakukan  mulai pusat sampai daerah.

\"Untuk di Bengkulu program ini kita gelar satu kali dalam dua minggu. Tuan rumahnya rolling setiap MD KAHMI Kabupaten dapat jatah menjadi tuan rumah,\" terangnya. Kegiatan KFJL selalu digelar pada objek wisata-wisata yang ada di Provinsi Bengkulu. Bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam memperkenalkan objek wisata Bengkulu ke kaca nasional dan Internasional.

\"Pemilihan objek wisata sebagai lokasi KFJL karena kita merasa terpanggil untuk perkenalkan objek-objek wisata di Bengkulu ke dunia luar,\" tuturnya. Dengan danya program KFJL diharapkan semua alumni HMI senantiasa mempublikasikan keindahan dan kecantikan alam Bengkulu kepada jejaringan mereka masing-masing, sehingga objek wisata tersebut terkenal dan dikunjungi banyak wisatawan. (320)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: