Pasar Rimbo Pengadang Bakal Dibangun

Pasar Rimbo Pengadang Bakal Dibangun

\"Lebong\"TUBEI,Bengkulu Ekspress - Pada 2017 ini, Dinas Perdagangan Perindustrian, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dinperindagkop dan UKM) merencanakan pembangunan pasar Kecamatan di wilayah Rimbo Pengadang. Sekaligus mendata aset pasar yang telah dibangun.

Bidang Perdagangan Koprasi dan UKM, Dinas Perdagangan Perindustrian, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dinperindagkop dan UKM) Azhar SH mengungkapkan, \"Usulan proposal untuk pasar ini sudah kita ajukan ke Kementerian Perdagangan dan Perindustrian senilai Rp 1 miliar.\'\'

Untuk mendukung proposal ini kita lengkapi dengan sertifikat lahan maupun pernyataan masyarakat dan pedagang, agar ketika pasar dibangun benar-benar bermanfaat.

Terkait pasar desa dan pasar kecamatan yang telah dibangun tahun sebelumnya, Disperindagkop dan UKM akan kembali mendata. Termasuk mengumpulkan surat menyurat atas aset yang telah ada tersebut. Hal ini karena masih ada data aset yang belum terarsipkan di bidang perdagangan.

\"Kita akan kembali mengumpulkan berupa sertifikat ataupun surat menyurat atas pasar yang telah dibangun agar tidak timbul permasalahan dikemudian hari,\" kata Azhar.

Terkait masih banyak pasar yang belum dimanfaatkan oleh pedagang, bidang Perdagangan Koperasi dan UKM bekerjasama dengan kecamatan dan Satpol PP untuk mengarahkan pedagang agar memanfaatkan pasar yang telah dibangun tersebut. Namun demikian, ada kendala untuk pemanfaatan pasar yang telah ada itu. Karena pengelola pasar tersebut dibawah Bidang Pendapatan Badan Keuangan Daerah. (777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: