Pemkab Benteng Dianugerahi Penghargaan Peduli Terhadap Pendidikan

Pemkab Benteng Dianugerahi Penghargaan Peduli Terhadap Pendidikan

\"Bengkulu

BENGKULU, Bengkulu Ekspress - Keberhasilan pembangunan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia di Kabupaten Bengkulu Tengah, membuat Pemkab Benteng mendapatkan penghargaan dari Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin.

Penghargaan itu diberikan kepada Pemkab Benteng dan pemerintah daerah lainnya yang telah berkontribusi dalam memajukan pendidikan keagamaan di daerahnya, khususnya dalam pembangunan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia.

Kepala Kanwil Kemenag Bengkulu, Drs H Bustasar MPd melalui Kasi Humas, H Rulli Gunawan S.Sos MM menuturkan, penyerahan penghargaan itu dilakukan pada Jumat (20/1) lalu bertepatan dengan malam puncak Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama RI yang ke-71 di Jakarta.

Pada kesempatan itu, ada 20 pemerintah daerah yang mendapatkan penghargaan karena peduli pendidikan, diantaranya Kabupaten Bengkulu Tengah, Muaro Jambi, Aceh Timur, Bangka Tengah dan lainnya.

\"Dari 20 daerah, satu dari Provinsi Bengkulu yakni Kabupaten Bengkulu Tengah, yang saat itu diwakili Sekda,\" bebernya.

Pak kanwil, kata Rulli, mengucapkan banyak terimakasih atas dukungan dan kerjasama Pemkab Benteng, dalam hal ini Bupati nonaktif Fery Ramli yang telah mendukung penuh pembangunan MAN IC yang saat ini sudah berjalan.

\"Kerjasama ini kedepanya dapat ditingkatkan lagi, karena masih perlu pembenahan dan perbaikan. Dengan penghargaan ini, diharapkan agar pemda selalu membantu percepatan dan pelaksanaan pembangunan MAN IC didaerah,\" ujarnya.

Dilanjutkannya, MAN IC masih perlu pembangunan seperti pengerasan jalan, pemasangan listrik, pemasangan jaringan internet, pembangunan sarana dan prasarana lainnya. (247)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: