Dikbud Siap Kerahkan Siswa Pecahkan Rekor MURI Membaca Terbanyak

Dikbud Siap Kerahkan Siswa Pecahkan Rekor MURI Membaca Terbanyak

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Adanya rencana Bupati Bengkulu Selatan (BS) menggelar pemecahan rekor MURI membaca terbanyak dengan menargetkan 100 ribu pembaca, mendapat dukungan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bengkulu Selatan. Pasalnya Kepala Dinas  Pendidikan dan Kebudayaan Bengkulu Selatan, Novianto SSos MSi mengaku siap mengerahkan seluruh siswa di BS.  “Kami siap mendukungnya dan siap mengerahkan seluruh siswa kami,” katanya.

Menurut Novianto, seluruh siswa di Bengkulu Selatan mulai dari PAUD/ TK, SD, SMP hingga SMA sederajat sangat banyak. Sehingga bisa menjadi modal untuk menambah jumlah pembaca pada 22 Februari 2017. Dengan begitu dirinya optimis target 100 ribu pembaca nanti dapat dipenuhi.

“Seluruh siswa nanti siap bergabung untuk memecahkan rekor MURI membaca terbanyak,” ujarnya.

Oleh karena itu, dirinya mengaku akan terus berkoordinasi dengan seluruh kepala sekolah di Bengkulu Selatan. Sehingga pada hari pelaksanaannya seluruh siswa dapat ikut hadir membaur bersama masyarakat Bgkululu Selatan lainnya.

“Kami akan koordinasikan dengan seluruh kepala sekolah, sehingga saat pelaksanaan tidak ada siswa yang tidak ikut membaca serentak tersebut,” terangnya.

Sementara itu, pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Bengkulu Selatan, Hj Sri Gusti Sabana SH mengaku rencana pemecahan rekor MURI membaca serentak ini sudah mendapat  dukungan dari berbagai kalangan, mula dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), asosiasi pemerintahan desa seluruh Indonesia (Apdesi) Bengkulu Selatan dan organisasi-organisasi di Bengkulu Selatan. Sehingga dengan dukungan semua pihak, dirina optimis pemecahan rekor MURI membaca terbanyak ini bisa dipecahkan.

“Kami sangat mengharapkan dukungan semua pihak, sehingga target 100 ribu pembaca serentak pada 22 Februari 2017 mendatang dapat tercapai,” harap Sri Gusti. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: