Sekda: Rumdin Pimpinan Dewan Layak

Sekda: Rumdin Pimpinan Dewan Layak

TAIS, BE - Sikap pimpinan dewan yang menolak menempati rumah dinas yang telah disediakan Pemerintah Daerah, tidak membuat Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab Seluma) menggantinya dengan uang tunjangan perumahan. Karena rumah dinas pimpinan dewan itu layak ditempati. Ketiga pimpinan dewan Ketua Husni Thamrin SH MH, Wakil Ketua Ulil Umidi SSos MSi dan Okti Fitriani SPd MM dibiarkan menempati rumah pribadinya masing-masing dan membiayai operasionalnya sendiri.

Sekretaris Daerah Irihadi MSi menuturkan, rumah dinas pimpinan DPRD Seluma ini sebelumnya sudah pernah direhab.

\'\'Jadi masih bagus dan layak digunakan,\'\' kata sekda.

Diakuinya, memang halaman parkir rumdin itu kurang luas. Tidak memadai untuk parkir beberapa kendaraan.penolakan pimpinan dewan menemapati rumah dinas belum disampaikan secara resmi oleh Sekretariat Dewan Seluma ke Pemkan Seluma. Meski rumdin dikembalikan, tetapi Pemkab Seluma tidak menganggarkan tunjangan perumahan untuk pimpinan DPRD Seluma, tetapi kalau memang ada aturan yang memperbolehkan untuk diberikan, Pemkan akan melihat aturannya terlebih dahulu.

\'\'Hanya saja sampai saat ini kami belum menemukan aturannya. Karena rumah dinas dibangun menggunakan anggaran yang cukup besar dan untuk pimpinan DPRD Seluma,” tegasnya.

Berbeda dengan pimpinan dewan, sebanyak 27 anggota dewan lainnya mendapatkan tunjangan perumahan, meski menempati rumah pribadinya sendiri. Karena mereka tidak memiliki rumah jabatan sebagaimana pimpinan dewan. Setiap bulannya Rp 160 juta dianggarkan untuk membayar tunjangan perumahan puluhan anggota dewan Seluma tersebut.

Tunjangan perumahan anggota dewan itu dibayarkan setiap bulan. Pembayaran ituSesuai dengan usulan yang disampaikan Sekretariat DPRD Seluma. Bahkan Januari ini tunjangan perumahan bagi anggota DPRD Seluma sudah diusulkan dibayarkan.

Sebelumnya pimpinan DPRD Seluma menolak menempati rumah dinas yang telah di sediakan. Alasan penolakan kebutuhan rumdin itu tidak dilengkapi dan rumdin tersebut juga tidaklah layak di tempati pimpinan DPRD Seluma.

“Bagai mana kita akan tinggal jika segala kebutuhan belum lengkap dan jauh dibilang layak dari rumah dinas Bupati,”tegas Ketua DPRD Seluma Husni Thambrin SH MH beberapa waktu lalu. Sementara terkait rumdin bagi pejabat eselon II dan III Pemkab Selima di kompolek Perumahan Ampar Gading, sekda seluma menginstruksikan seluruh pejabat yang mendapatkan fasilitas rumah dinas segera menempatinya. Karena Sekda Seluma sendiri selaku pembina tertinggi PNS tinggal di rumah dinas di komplek perumahan Ampar Gading.

“Mulai tahun ini semuanya harus ditempati,” pungkasnya.(333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: