5 Pelajar Tertangkap di Warnet

5 Pelajar Tertangkap di Warnet

CURUP, BE - Saat pelajar lainnya tengah mengikuti pelajaran di kelas mereka, lima orang pelajar asal SMP 1 PGRI Curup justru asyik bermain game online di salah satu Warnet yang ada di kawasan Air Sengak Kelurahan Talang Rimbo Baru Kecamatan Curup Tengah pada Selasa (10/1) kemarin.

Namun saat tengah asik bermain game online tersebut, kelima pelajar ketahuan oleh petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Rejang Lebong. Tanpa ampun kemudian kelimanya langsug digelandang ke Kantor Satpol PP Kabupaten Rejang Lebong yang ada di kompleks perkantoran Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong.

\"Sekitar pukul 08.30 WIB tadi (kemarin) kami menggelar patroli rutin dan melihat kelima pelajar ini tengah berada didalam warnet sehingga langsung kita amankan,\" ungkap Kepala Satpol PP Kabupaten Rejang Lebong, Rachman Yuzer SE.

Kelima siswa yang diamankan tersebut adalah Er (14) Ar (14), VA (16) dan WD (16) siswa kelas IX SMP 1 PGRI Curup, sedangkan satunya lagi adalah Yn (11) siswa kelas VII yang juga pelajar SMP 1 PGRI Curup. Menurut Rachman, yang pernah menjabat sebagai Camat Sindang Beliti Ilir tersebut, setelah diamankan kemudian mereka digelandang ke Kantor Satpol PP Kabupaten Rejang Lebong.

\"Agar tidak mengulangi perbuatan mereka membolos saat jam belajar, makanya kita bawa ke kantor ini untuk dilakukan pembinaan,\" jelas Rachman.

Di sisi lain, Rachman mengaku ada seorang siswa yang tertangkap kemarin telah berulang kali diamankan Satpol PP lantaran membolos. Selain diberi pembinaan, pihanya juga akan memanggil orang tua dan pihak sekolah untuk memastikan bahwa anak mereka tersebut benar-benar tidak membolos lagi.

\"Kita juga mengharapkan kerjasama dari orang tua siswa ini, sehingga mereka juga melakukan pembinaan di rumah sehingga tidak mengulangi lagi perbuatan mereka,\" jelas Rachman.

Dalam kesempatan tersebut, Kasatpol PP juga mengingatkan pelajar untuk tidak membolos lagi, karena pihaknya akan terus melakukan patroli rutin untuk memastikan tidak ada lagi pelajar yang bolos saat jam belajar. Bila nanti masih ditemukan pelajar yang bolos, maka akan diamankan ke kantor Satpol PP Kabupaten Rejang Lebong. (251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: