Bupati Kepahiang Lantik Ratusan ASN

Bupati Kepahiang Lantik Ratusan ASN

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress - Pembenahan dan penempatan pejabat diberbagai Satuan Kerja Perangakat Daerah (SKPD) terus dilaksanakan Bupati Kepahiang, Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM. Senin siang (9/1) bertempat di aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud), Bupati melantik  sebanyak 208 Aparatur Sipil Negara (ASN)  untuk menempati jabatan baru, baik yang promosi maupun rotasi.

Bupati menjanjikan akan segera melantik pejabat-pejabat lainnya guna menyempurnakan jajaran sesuai dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang.

\"Kalau dilihat dari Rejang Lebong sudah 702 lebih, tentunya kita sendiri baru separuhnya maka akan ada mutasi lanjutan baik eselon IV maupun eselon III,\" terang Bupati.

Bupati menegaskan, bila dalam mutasi jilid III akan ada jabatan eselon II yang akan dilantiknya sesuai dengan kesiapan di jajaran masing-masing. \"Sekarang untuk eselon II kita masih menunggu hasil dari Pansel,\" ungkap Bupati.

Dari 208 ASN yang dilantik diantaranya, Wahidin SH  sebelumnya Fungsional Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Kepahiang mendapatkan promosi jabatan sebagai Camat Kabawetan.

Ardiansyah SH MH dari fungsional Umum Satuan Polisi Pamong Praja dan PBK ditempatkan sebagai Camat Bermani Ilir. Lalu Camat Bermani Ilir sebelumnya Hermansyah Camat dipromosi ke Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja dan PBK. Yurnalis Fungsional Umum Inspektorat Daerah Sekretaris Dinas  Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik. Drs Kasim Fungsional Umum Inspektorat Daerah    Inspektur Pembantu Wilayah I Inspektorat Daerah. Eni Erianti SH Fungsional Umum Inspektorat Daerah Inspektur Pembantu Wilayah II Inspektorat Daerah.

Ada juga  Zulkarnain Harahap SSos MM Fungsional Umum Inspektorat Daerah menempati Inspektur Pembantu Wilayah III Inspektorat Daerah.

Andi Suryawan SE  Fungsional Umum Sekretariat Daerah mendapatkan posisi Kabag Penganggaran dan Pengawasan Sekretariat DPRD Sofyan Amsah SE fungsional Umum Sekretariat DPRD mengisi Kabag Umum Sekretariat DPRD. Yuni Hartati SSOs Fungsional Umum Sekretariat Daerah    Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk KB Pemberdayaan Perempuan dan  Perlindungan Anak. Hendri Gunawan ST Fungsional Umum Sekretariat Daerah Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daera. Rospan Efendi SKM Fungsional Umum Dinas Kesehatan Kabid Bina Pelayanan Kesehatan dan Kefarmasian Dinkes. Nova Hermansyah SKM Fungsional Umum Dinkes Kabid Pencegahan dan Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes.

Widartoto SKM MKes Fungsional Umum Dinkes Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Neti Herlina SSOs FUngsional Umum Sekretariat Daerah. \"Saya percaya ada yang tidak puas dengan promosi dan rotasi yang saya lakukan ini. Saya tidak persoalkan itu karena Bupati ini bukan alat pemuas, namun memastikan semua dapat berjalan sebagaimana mestinya,\" ujar Bupati.

Dari 208 ASN yang dimutasi dan rotasi terdapat lima orang dinonjobkan. Yaitu,  Hayatul Fitri SE Kepala Sub Bagian Umum Kecamatan Muara Kemumu dinonjobkan fungsional umum Inspektorat Daerah. Briwika Putra SSOs Kepala Sub Bagian Keuangan Kantor Kecamatan Kepahiang Fungsional Umum Kantor Camat Kepahiang.  Pentra Harianto SH Kepala Seksi Pemerintahan Kecamatan Merigi Fungsional Umum Sekretariat Daerah.

Karnelis Sekretaris Kecamatan Ujan Mas Fungsional Umum Sekretariat Daerah. Riduan M SIP Kepala Seksi Pemerintahan Kecamatan Kabawetan Fungsional Umum Kantor Camat Kabawetan. Burlian SSos Kepala Bidang Pencegahan dan KEsiapsiagaan BPBD Fungsional Umum Sekretariat Daerah. (320)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: