Kades Pertanyakan Jaminan Kesehatan

Kades Pertanyakan Jaminan Kesehatan

BENTENG, BE - Forum Kepala Desa (Kades) Pondok Kelapa kembali mempertanyakan jaminan kesehatan (Jamkes)-nya karena hingga saat ini belum ada respon dari Pemkab Benteng.

Ketua Forum Kades Pondok Kelapa, Karyo menjelaskan, panjang jam kerja Kades membuat Kades rentan sakit. Tak hanya itu, saat berkoordinasi ke kecamatan atau ke Pemda, para Kades harus berkendaraan dengan menempuh jarak yang dinilai cukup jauh.

\"Jam kerja Kades sangat berbeda dengan jam kerja pegawai negeri sipil (PNS). Jika PNS selesai jam kerja, maka selasai juga tugas mereka. Nah, Kades jam kerjanya 24 jam, dari pagi sampai malam. Kondisi ini rentan terkena serangan penyakit. Sebab itulah kami harapkan ada jaminan kesehatan, baik dalam bentuk asuransi atau dalam bentuk lainnya,\" pinta Karyo.

Diungkapkan Karyo, terkadang mereka miris melihat kondisi mereka sendiri akibat menjalankan tugas. Sebab, saat ada warganya yang sakit mereka bisa mengeluarkan surat keterangan tidak mampu dan sebagainya untuk memudahkan warganya mendapatkan pelayanan kesehatan.

Lebih lanjut disampaikannya, memperjuangkan hal tersebut, dirinya mengaku telah beberapa kali berkoordinasi dengan Pemkab Benteng agar usulan tersebut ditindaklanjuti. Hanya saja belum juga dikabulkan.

\"Kami harap pemerintah daerah bisa mengabulkan permintaan kami,\" harapnya.(135)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: