Bupati Bengkulu Utara Lantik 825 Pejabat, Tiga Kepala SKPD Kosong

Bupati Bengkulu Utara Lantik 825 Pejabat, Tiga Kepala SKPD Kosong

ARGA MAKMUR, BE - Bupati Bengkulu Utara (BU) Ir Mian melanti 825 pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) BU. Pejabat ini diantaranya 29 eselon II dan sisanya eselon III dan IV.

Bupati BU Ir Mian ketika ditemui usai acara mengatakan, pelantikan ini merupakan perintah Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah dan Perda OPD BU sehingga seluruh pejabat dilakukan pelantikan ulang. Disamping itu, juga ada yang dirotasi dan dipromosi untuk mengisi jabatan baru.

‘’Kita hanya melaksanakan sesuai amanah,’’ ujarnya.

Bupati juga menyampaikan, pegawai yang telah dilantik untuk dapat segera penyesuaikan diri. Pelantikan ini tidak hanya semata-mata bentuk prestasi. Namun juga untuk mewujudkan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) dan dasar penilaian yang digunakan yakni hasil assessment sebelumnya yang telah diselenggarakan.

‘’Ini hasil dari assessment dan segera tunjukkan kualitas kinerja,’’ ungkapnya.

Bupati juga mengingatkan dalam pelantikan ini tidak ada yang namanya jual beli jabatan. Jika dikemudian hari ada yang kedapatan, maka pejabat itu akan dinonjobkan. Karena ia telah berjanji tak ada istilah mendapatkan jabatan lantaran suka atau tidak suka serta berdasarkan kedekatan semata.

‘’Saya tegaskan dalam pelantikan ini tidak ada jual beli jabatan. Ini sudah menjadi komitmen Bupati dan Wabup serta Sekda,’’ terangnya.

Tak hanya itu, Mian juga menyebutkan pejabat yang belum mendapatkan jabatan untuk selalu menunjukkan prestasi. Karena tidak menutup kemungkinan pelantikan yang akan datang dapat diangkat kembali. Artinya jangan berputus asa, namun tetap tunjukkan kinerja yang lebih baik lagi.

‘’Jangan berhenti lantaran saat ini belum mendapatkan jabatan. Tapi kinerja yang dilakukan akan menentukan kedepannya,’’ tuturnya.

Disamping itu, Bupati juga menegaskan pejabat yang telah dilantik juga tidak menutup kemungkinan dapat diganti kembali. Jika tidak menunjukkan adanya perubahan dalam jabatan yang dipercayakan. Untuk itu, penggunaan tekonoligi dalam percepatan pelayanan harus dilakukan.

‘’Saya dan wabup akan melakukan pengawasan dan evaluasi secara terus menerus. Yang tidak sanggup memegang amanah, maka akan kita ganti,’’ tegasnya.

Sedangkan mengenai 5 OPD yang baru, bupati menyebutkan akan langsung turun mengenai penempatan kantor nantinya.

‘’Saya dan Pak Wabup akan ikut awasi penempatan kantor baru bagi 5 OPD ini,’’ jelasnya.

Mengenai 3 jabatan yang kosong, Bupati memastikan dalam waktu dekat akan dilakukan seleksi jabatan secara terbuka. ‘’Kita akan segera melakukan seleksi terbuka untuk mengisi jabatan tersebut,’’ pungkasnya.(816)

Pejabat Eselon II Yang Dilantik No Nama Jabatan Lama Jabatan Baru 1 Drs Said Idrus Albar Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Staf Ahli Bidang Pemerintahan 2 Drs Setyo Budi Raharjo Staf Ahli Bidang Pembangunan Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Kesra 3 Syamsuardi SSos Kepala Satuan Pamong Praja Staf Ahli Bidang Umum 4 Drs Edi Subroto Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Dan Sumber Daya Manusia Asisten Bidang Pemerintahan Setdakab BU 5 Ir Untung Pramono Msc Asisten Adminitrasi Ekonomi Pembangunan Dan Kesejahteraan Rakyat Asisten Adminitrasi Ekonomi Pembangunan Dan Kesejahteraan Rakyat 6 Ramadanus SE MM Asisten Adminitrasi Umum Asisten Adminitrasi Umum Setdakab BU 7 Drs Waluyo Sekretaris DPRD Sekretaris DPRD 8 ABD Salam SH Kepala Inspektorat Kepala Inspektorat 9 Margono SPd Kepala BPMPD Kadis Dikbud 10 Agus Haryanto SE MM Kadis Kelautan dan Perikanan Kadis PUPR 11 Santoso BSc Kepala BKP3 Kepala Satuan Pamong Praja 12 Juhirjo SH Kadis Sosial Kadis Sosial 13 Drs Fahrudin Kadis Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kadis Ketenagakerjaan dan Transmigrasi 14 Nosi Jusiyati SSos Msi Kadis Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kadis Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak 15 Drs Akmaludin Kepala BLH Kadis Lingkungan Hidup 16 Ir Budi Sampurno Kadishubkominfo Kepala BPMPD 17 Amra Juwita Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan Dan Keluarga Berencana Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana 18 Eka Hendriyadi SH MH Kadis Dikbud Kadis Perhubungan 19 Burman SH KADISPENDA Kadis Koperasi Dan Usaha Kecil Menegah 20 Zulkarnain SH MH Kepala BPMPSTP Kepala Dinas Penanaman Modal 21 Hendri Kisinjer SE MM Kadis Porapar Kadis Kepemudaan Dan Olahraga 22 Ir Maswandi Kadis PU Kadis Perikanan 23 Mustarani Abidin SH MSi Kepala Bappeda Kadis Pariwisata 24 Darlis SP Kadis Pertanian dan Perternakan Kadis Tanaman Pangan Hortikultura dan Perternakan 25 Ir Alfian Kadis Kehutanan dan Perkebunan Kadis Perkebunan 26 Ir Siti Qoriah Rosyidiana Kadis Perindustrian dan Perdangangan Kadis Perdangangan 27 Drs Kisro Zarnito MM Kadis DPKAD KEPALA Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah 28 Dullah SE Kepala BKPPD Kepala BKPSDM 29 SAHAT M SITUMORANG AP MM Asisten I Pemkab BU Kepala Bappeda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: