Lima Pengunjung Positif Pakai Narkoba

Lima Pengunjung Positif Pakai Narkoba

BENGKULU, Bengkulu Ekspress - Sebanyak lima pengunjung hiburan berinisial DA (39), J (22), RS (22), S (35)  dan seorang mahasiswi berinisial MS (22) positif mengunakan narkoba. Itu hasil razia  gabungan   diberbagai tempat hiburan di Kota Bengkulu dalam pemberantasan peredaran narkotika.

Seperti New Rainbow, New Malibu, Six Pataya, Royal Cafe, Aleksis\'x serta Igo Cafe.  Kelima warga yang  yang positif mengunakan narkoba langsung digiring ke Mapolda Bengkulu. Kapolda Bengkulu, Brigjend Pol Drs Yovianes Mahar melalui Direktur Res Narkoba, Kombes Pol Jefrianto mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan  itu adalah salah satu kegiatan untuk bersama-sama memberantas peredaran gelap narkotika.

\"Adapun intinya dalam kegiatan ini adalah  kita ingin Bengkulu bisa  bebas dari narkoba,\" jelasnya, (31/12).

Jefrianto menambahkan, dalam razia gabungan ini dilakukan secara umum dengan melakukan razia ditempat-tempat hiburan. Seperti kafe, discotik dan tempat karaoke. Apalagi dalam tahun 2016  lalu  terjadi peningkatan para tersangka pengedar narkoba.

\"Untuk menurunkannya, saya mengajak bersama-sama kepada masyarakat untuk mencegah peredaran narkotika,\" ajaknya.

Ia mengatakan, bila ada teman ataupun sanak keluarganya yang telah terlanjur memakai narkotika, segera melapor ke pihak yang berwajib. Jangan sampai selama ini hanya sebagai pecandu, karena telah berlarut-larut dan akhirnya ikut ke dalam jaringan narkotika.

\"Intinya mari kita bersama-sama untuk mencegah narkotika beredar di lingkungan masyarakat,\" tutupnya. Mobil Dewan Terjaring Selain itu terdapat 1 unit mobil milik anggota DPRD  Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatera Selatan dengan nomor polisi BG 9090 GZ yang ditukar dengan pelat hitam bernomor BG 9190 G yang dibawa seorang laki-laki bernama Mahaputra di tempat hiburan malam Malibu Pantai Panjang.

\"Saya hanya main aja ke Bengkulu, diajak teman urusan kerja,\" akunya.

Selain itu, mengenai mobil dinas yang dijadikan plat hitam, dirinya meminta maaf atas kejadian tersebut dan tidak akan mengulanginya lagi.

\"Ia pak saya janji tidak akan mengulanginya lagi,\" janjinya di depan para anggota.(614)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: