Warga Serbu Kantor Pos, Cairkan Dana PKH

Warga Serbu Kantor Pos, Cairkan Dana PKH

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress -Sebanyak 218 keluarga miskin di Kabupaten Kepahiang mencairkan dana Program Keluarga Harapan (PKH). Pengambilan dana tersebut dilakukan di Kantor Pos, sejak Rabu (21/12) oleh masing-masing penerima yang berasal dari tiga kecamatan. Yaitu  Kecamatan  Ujan Mas, Kepahiang dan Seberang Musi.

Seorang penerima  yang  enggan dituliskan namanya  menyebutkan, ia mendapatkan PKH sebesar Rp 110 ribu untuk keperluan anaknya.

\"Anak saya yang kecil ini belum cukup umur, jadi saya hanya dapat Rp 110 ribu,\" ungkapnya.

Pun demikian ia mengaku, sangat senang mendapatkan dana bantuan langsung tunai dari Pemerintah Pusat tersebut. Mengingat saat ini akhir tahun tentunya dana yang didapatkan  sangat membantu untuk memenuhi kebutuhannya sementara waktu.

\"Kalau akhir tahun seperti ini kita yang sehari-hari berkerja serabutan susah mendapatkan pekerjaan. Sebab di kebun warga tengah tidak ada aktivitas. Kalaupun di pasar kita ibu-ibu ini mau kerja apa susah,\" ungkapnya.

Dirinya mengharapkan, PKH tidak berhenti  sehingga setiap bulannya dirinya bisa mendapatkan dana bantuan untuk mencukupi kebutuhannya.

Sementara Kepala  Kantor Pos Cabang Kepahiang, Olivia Ayu M menjelaskan, di tahun 2016 sebanyak 215 Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) penerimah PKH untuk tiga kecamatan dengan total dana yang salurkan sebesar Rp 734.450.500. Namun perempuan berhijab ini menolak untuk menyebutkan, rincian masing-masing dana yang didapat oleh penerima tersebut.

\"Kalau soal itu silakan tanya pendamping, kita hanya bertugas menyalurkan,\" singkatnya. (320)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: