Semarak Akhir Tahun Ala Pemprov, Stand Up Comedy dan Game Bidik Korupsi

Semarak Akhir Tahun Ala Pemprov, Stand Up Comedy dan Game Bidik Korupsi

\"\" BENGKULU, BE - Guna menyemarakkan akhir tahun 2016 nanti, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu akan menggelar berbagai kegiatan. Selain akan mengekspose APBD Bengkulu tahun 2017, Pemprov juga akan menggelar sejumlah game untuk warga Bengkulu.

\"Setelah disahkan oleh teman-teman dewan, kita akan buka semua program pada APBD 2017 kepada semua masyarakat Bengkulu,\" ujar Wakil Gubernur (Wagub) Bengkulu, Dr H Rohidin Mersyah MMA saat menggelar konfrensi pers di ruang Media Center Pemprov Bengkulu, kemarin.

Ditambahkannya, ekspose besar-besaran APBD 2017 itu dilakukan untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat program-program apa saja yang akan dilakukan pada 2017 mendatang. Sehingga masyarakat bisa menilai dan mengawal kinerja pemerintah.

\"APBD 2017 telah kita format sedemikin rupa, agar betul–betul pro rakyat. Fokus pada infrastruktur sesuai dengan aspirasi masyarakat,\" tambahnya.

Disisi lain, Pelaksana Tugas (Plt) Sekdaprov Bengkulu, Ir Drs H Sudoto MPd mengatakanm teknis pelaksanaan Semarak Akhir Tahun 2016 akan dilaksanakan dari tanggal 27 Desember 2016 hingga 1 Januari Pukul 00.00 WIB tahun 2017. Berbagai macam kegiatan akan dilakukan, mulai dari jalan sehat, Stand Up Comedy, Pagelaran Dol serta game Bidik Korupsi yang menjadi unggulan.

“Dalam setiap kegiatan kita akan siapkan doorprize, masing–masing panitia yang akan menyiapkan hadiahnya,” terang Sudoto.

Pada game bidik korupsi nanti, dijelaskan Sudoto peserta akan melakukan uji sasaran tembak. Dimana sasaran tembat atau target itu berisi kegiatan – kegiatan korupsi yang harus dibidik dengan pisol karet.

Namun sebelum ikut game itu, peserta sebelumnya wajib untuk berfoto selfie di foto booth yang disediakan dan mengupload ke media sosial lalu menunjukan bukti foto tersebut kepada panitia sebagai syarat untuk mengikuti game Bidik Korupsi.

\"Silakan di ekspose melalui media sosial. Kalau menang kita siapkan hadiah utama Sepeda Motor dan ribuan hadiah menarik lainnya,\" pungkasnya. (151)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: