Heboh, Bocah Kaur Disunat Jin

Heboh, Bocah Kaur Disunat Jin

KAUR SELATAN,BE- Warga Desa Pahlawan Ratu Kecamatan Kaur Selatan Kabupaten Kaur, dikagetkan dengan peristiwa gaib. Pasalnya seorang bocah berusia empat tahun setengah bernama Erik Liyanardo, warga Desa Binjai Kecamatan Tetap itu, disebut-sebut disunat jin saat sedang bermain di depan rumah neneknya Liswanto (53) desa Pahlawan Ratu.

“Kejadian itu, Senin (12/12) pagi saat cucu saya itu murung dan ngeluh nyeri dibagian kemaluannya, dan saat dilihat ibunya. Kulup (bagian ujung (burung) sudah melipat rapi,” ujar Liswanto saat ditemui BE di rumah neneknya kemarin (14/12).

Data terhimpun BE, peristiwa gaib yang membuat warga setempat heboh itu terjadi Senin (12/12) sekitar pukul 10.30 WIB dirumah neneknya desa Pahlawan Ratu. Kejadian aneh ini sempat membuat orang tua Erik Supyandi (28), dan Dona Juli Astuti (21) kaget bukan kepalang. Bagaimana tidak, dia mendapati alat vital putra pertamanya itu tiba-tiba sudah dalam kondisi disunat. Anehnya, proses sunat atau yang biasa disebut khitan ini berlangsung gaib. Kejadian itu berawal dari anak pertama dari dua bersaudara kelahiran 31 Agustus 2012 ini bermain disekitar rumah neneknya.

Namun saat sedang main-main tiba-tiba berlari masuk rumah neneknya dan mengadu jika alat kelaminnya mengalami perubahan dan nyeri, ternyata setelah dilihat oleh sang ibu kulup ujung kemaluan sang anak itu sudah melipat rapi.

Setelah mengetahui anaknya telah disunat, ibu korban langsung memberitahukan kepada warga untuk memastikan anaknya benar-benar disunat. Benar saja, saat warga beramai-ramai datang, warga kompak menyebut jika Erik telah disunat jin. Merasa tak percaya, ia bersama sang suami membawa ke dukun atau orang pintar. Namun dukun tersebut mengaku jika Erik telah disunat jin.

“Semenjak anak saya disunat jin ini belum pernah saya bawah ke dokter, kemarin hanya dibawa ke dukun, dan kata dukun anak saya tidak apa-apa dan dia baik-baik saja. Juga semenjak kejadian ini anak saya tidak mengalami keaneha,” ujar Dona ibu Erik kemarin (14/12).

Dikatakannya, pasca disunat jin saat ini, Erik tidak ada mengalami perubahan kelainan bentuk tubuh maupun sikap, layaknya seorang bocah dia setiap hari terus bermain. Namun kejadian yang dialami bocah tersebut dalam istilah dunia kedokteran yakni paraphimosis dan ini cukup sering terjadi pada lelaki yang belum disunat.

“Kalau kata dokter ini bukan disunat jin dan ini memang kemaulaun telipat, tapi sampai saat ini anak saya tidak mengeluh sakit apapun. Kalau memang nanti ada keluhan nanti saya bawa ke dokter,” tandasnya.(618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: