Puluhan Sekolah Diakreditasi

Puluhan Sekolah Diakreditasi

TUBEI, Bengkulu Ekspress - Ada sekitar 35 sekolah dasar hingga menengah atas se-Kabupaten Lebong diakreditasi pada 2017. Berkenaan habisnya masa akreditasi puluhan sekolah tersebut pada 2017.

Dijelaskan Ketua Unit Pengelola Akreditasi (UPA) Kabupaten Lebong Izhar Mudjid SPd berdasarkan aturan, akreditasi terhadap sekolah dilakukan setiap lima tahun sekali.

\"Ditahun 2017 nanti ada sekita 35 sekolah yang akreditasinya habis sehingga diakreditasi kembali oleh Badan Akreditasi Provinsi Bengkulu,\" jelas Mudjid.

Dikatakannya, selama ini untuk anggaran akreditasi berasal dari APBD Lebong. Diketahui untuk tahun ini, Badan Akreditasi Provinsi Bengkulu hanya menyiapkan akreditasi bagi 45 sekolah. Karena terkendala biaya akreditasi sekolah di Kabupaten Lebong hanya mendapatkan kuota sedikit.

\"Selain kendala biaya, akreditasi sekolah juga terkendala jumlah asesor atau petugas yang melakukan akreditasi yang jumlahnya terbatas,\" kata Mudjid. Diungkapkannya, proses akreditasi sekolah penting dilakukan sebagai dasar dalam mengeluarkan ijazah. Karena itu, dia berharap proses akreditasi sekolah ditahun 2016 ini bisa selesai akhir tahun ini.

\"Untuk sekolah yang diakreditasi tahun depan kami harap bisa mempersiapkan data, perangkat serta dokumen sekolah, dokumen guru dan lainnya sesuai dengan 8 standar penilaian akreditasi,\" pungkas Mudjid. (777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: