Revolusi Mental untuk Guru

Revolusi Mental untuk Guru

CURUP, BE - Untuk mensukseskan program pendidikan karakter di SMKN 6 Rejang Lebong, pihak sekolah menggelar kegiatan pendidikan karakter untuk siswa dan gurunya pada Jumat (2/12) kemarin. \"Kegiatan yang kita laksanakan hari ini untuk merevolusi mental guru dan pendidikan yang ada di SMKN 6 Rejang Lebong ini,\" ungkap Kepala SMKN 6 Rejang Lebong, Asep Suparman SPi MPd.

Diungkapkan Asep, pentingnya revolusi mental bagi para pelajar tersebut, sehingga sebelum siswa di SMKN 6 Rejang Lebong berkarakter, maka para gurunya terlebih dahulu yang harus berkarakter. Untuk menciptakan guru yang berkarakter di SMKN 6 Rejang Lebong tersebut, pihak sekolah mengundang pembicara dari praktisi pendidikan di Provinsi Bengku yaitu Dr Dani Hamdani.

\"Dengan adanya kegiatan ini kita berharap seluruh guru di SMKN 6 Rejang Lebong ini bisa menjadi guru sejati,\" paparnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, kegiatan kemarin juga diharapkan bisa menciptakan guru yang cerdas baik secara emosional maupun spritual serta bisa menjadikan guru yang mulia dengan semangat juang yang tinggi. Yang kemudian menurut Asep bisa mendukung Rejang Lebong sebagai kota pendidikan.

Di sisi lain, Asep juga mengungkapkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan kemarin merupakan kegiatan ketiga yang dilakukan di SMKN 6 Rejang Lebong, dimana sebelumnya SMKN 6 Rejang Lebong telah melaksanakan dua kali kegiatan work shop.

Untuk works shop pertama terkait dengan kelengkapan para guru dalam mengajar hingga peningkatan pemahaman terkait dengan kurikulum. Kemudian work shop kedua yati terkait dengan revitalisasi SMK untuk meningkatkan daya saing lulusan SMK diera masayrakat ekonomi asia (Mea). Dalam kesempatan tersebut mereka menghadirkan pembicara yaitu praktisi SMK dari subang.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: