Tes CPNS Rp 500 Juta

Tes CPNS Rp 500 Juta

\"RIO-PERSIAPANMUKOMUKO, Bengkulu Ekspress – Pemda Kabupaten Mukomuko menyiapkan anggaran untuk penerimaan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Tahun 2017 mendatang sebesar Rp 500 juta. Saat ini tinggal menunggu jadwal dari Kementerian PAN RB tentang penerimaan CPNS tersebut.

“Untuk anggarannya tidak ada masalah. Saat ini kami menunggu jadwal dari Kementerian PAN RB tentang penerimaan CPNS tersebut,” demikian Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten, Jawoto SPd MPd melalui Sekretaris Edy Suntono dikonfirmasi Bengkulu Ekspress, kemarin (1/12).

Usulan formasi yang telah disampaikan ke pemerintah pusat sudah final. Dengan jumlah keseluruhan 2.744 untuk lima tahun kedepan. Baik itu kebutuhan tenaga kesehatan, guru dan teknis.

“Usulan sudah final. Tinggal menunggu jumlah kuota yang akan disetujui pemerintah pusat. Seperti berapa kuota untuk tenaga teknis, kesehatan dan guru per tahunnya,” ujarnya.

Ribuan tenaga CPNS yang diusulkan itu berdasarkan kebutuhan daerah yang masih banyak kekurangan. Diharapkan penerimaan CPNS tahun depan. Kabupaten Mukomuko mendapatkan jatah kuota yang banyak. “Harapan kami sebanyak – banyaknya. Sehingga kekurangan tenaga hingga saat ini dapat terisi semua,” ungkapnya. (900)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: