Jeruk Gerga dan Arung Jeram Jadi Unggulan

Jeruk Gerga dan Arung Jeram Jadi Unggulan

Di Nusantara Expo

\"DIrektur

TUBEI, BE - Dalam mengikuti pekan produk budaya nusantara expo tahun 2016 di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Kabupaten Lebong turut membuka stand pameran. Bahkan dalam pameran tersebut, Kabupaten Lebong memiliki dua produk yang saat ini menjadi unggulan yakni wisata arung jeram dan jeruk gerga.

Disampaikan Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Lebong, Drs Achmad Ghozali bahwa dalam kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusai dan Kebudayaan, Puan Maharani, selain mempromosikan wisata arung jeram dan jeruk gerga, Kabupaten Lebong juga mempromosikan berbagai hasil industri rumah tangga,

\"Produk yang kita pamerkan berupa gula aren, jeruk gerga, kopi bubuk, kerupuk ganepo, kerajinan tangan khas Lebong, bandrek hasil produksi UKM Lebong dan juga mempromosikan objek Wisata Arung Jeram Sungai Ketahun,\" kata Ghozali.

Ditambahkan Ghozali, kegiatan promosi hasil UKM dan wisata Lebong di acara nusantara expo ini bertujuan untuk memperkenalkan Kabupaten Lebong ke masyarakat luar dan juga bertujuan untuk membangun potensi produk lokal sebagai salah satu kekuatan ekonomi masyarakat.

\"Harapan kita, produk yang kita miliki ini dapat dipasarkan ke daerah lain, sehingga pertumbuhan usaha kecil menegah di Kabupaten Lebong bisa tumbuh dan berkembang menjadi satu kegiatan ekonomi yang menguntungkan,\" harap Ghozali.

Terpisah, salah seorang duta Lebong di kegiatan nusantara expo, Ety Novita mengungkapkan bahwa animo pengunjung ke stand milik Pemkab Lebong cukup ramai. Produk unggulan yang paling diminati oleh pengunjung yakni Jeruk Gerga dan Objek Wisata Arung Jeram Sungai Ketahun.

\"Jeruk gerga cukup banyak peminat rata - rata pengunjung yang datang membeli. Sayangnya jeruk yang kita bawa tidak terlau banyak sehingga cepat habis. Hal lain yang paling di diminati pengunjung yakni lokasi wisata arung jeram sungai Ketahun,\" ucap Ety.

Disampaikan Ety, dalam pameran di stand Kabupaten Lebong, terus dilakukan pemutaran video kegiatan arung jeram yang dilaksanakan oleh Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Lebong bersama Pemerintah Daerah pada bulan Agustus 2016 lalu. Hal ini tentunya membuat para pengunjung penasaran akan keindahan alam yang dimiliki Kabupaten Lebong tersebut.

\"Kita memang sengaja memutarkan video kegiatan arung jeram, bahkan pengunjung banyak menanyakan kapan lagi dilakasnakn kegiatan yang sama dan meminta kita memberikan informasi sehingga mereka bisa datang dan ikut dalam kegiatan tersebut,\" ungkap Ety.(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: