Dinkes Rejang Lebong Bagikan 600 Tablet Zat Besi Kepada Remaja Putri

Dinkes Rejang Lebong Bagikan 600 Tablet Zat Besi Kepada Remaja Putri

\"wp-1477061567259.jpg\"CURUP, bengkuluekspress.com - Dinas Kesehatan Rejang Lebong menggelar kegiatan Launching Pemberian Tablet Besi (Fe) kepada remaja putri di SMAN 1 Curup Timur, pukul 09.00 WIB. Kegiatan tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Rejang Lebong Iqbal Bastari.

Iqbal sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

\"Pastinya kami sangat berterimah kasih atas inisiatifnya untuk melaksanakan kegiatan ini. Sehingga diharapkan kedepannya, para remaja putri dalam menjaga ketahanan fisiknya, dengan mengkonsumsi makanan- makanan bergizi, terutama makanan yang mengandung banyak zat besi, seperti ikan, daging, sayuran dan sebagainya,\" ujar Iqbal.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan, Asli Samin mengatakan, dalam kegiatan ini sebanyak 300 butir tablet besi (Fe) diberikan kepada para remaja putri.

\"Kegiatan ini merupakan pembukaan awal dalam mensosialisasikan akan pentingnya mengkonsumsi tablet besi, bagi remaja putri. Rencanya, tidak hanya di SMAN 1 Curup Timur, namun di SMA sederajat lainnya juga nanti akan kita bagikan,\" jelasnya.

Manfat tablet Fe ini sebagai pencegah anemia. Untuk itu kepada para remaja putri yang sudah masuk umur produktif sangat dianjurkan mengkonsumsi tablet ini secara rutin.

Sebagai tanda dibukannya kegiatan ini secara resmi, Ketua Tim Penggerak PKK RL, Fitri Kartika Hijazi dan Wakil Ketua nya Hermita Iqbal beserta Para remaja putri SMAN 1 Curup Timur, secara serentak menelan tablet besi (Fe) tersebut. (Ade)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: