Danau Mas dan Suban Air Panas Objek Wisata Nasional

Danau Mas dan Suban Air Panas Objek Wisata Nasional

CURUP, bengkuluekspress.com - Masyarakat Rejang Lebong patut berbangga dengan potensi wisata yang ada di kabupaten ini. Pasalnya, wisata Danau Mas Harun Bestari (DMHB) dan Suban Air Panas sudah menjadi salah satu wisata yang akan dikembangkan secara nasional yang mendunia atau dalam istilahnya disebut sebagai Kawasan Pengembangan Pariwisata Nasional (KPPN).

Salah satu bentuk dukungan pemerintah melakukan kegiatan Aksi Sapta Pesona di DMHB, Selasa (18/10/2016).

Kabid Pengembangan Destinasi Pariwisata Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu, Towian Sahil mengatakan, Suban dan Danau Mas akan menjadi prioritas KPPN untuk diusulkan pengembangannya melalui dana APBN.

\"Ini tinggal menunggu kreatifitas dari instansi terkait, untuk segera membuat langkah langkah agar harapan kita ini dapat tercapai dan mengusulkannya ke Pemerintah Pusat,\" ujarnya.

Sementara, dalam sambutannya, Wakil Bupati Rejang Lebong, Iqbal Bastari menyampaikan, kegiatan ini sangat mendukung program Rejang Lebong sebagai Kota Wisata. Apalagi, wisata - wisata di Rejang Lebong ini semuanya berpotensi menjadi wisata nasional yang go international. Bahkan dengan dukungan Rejang Lebong sebagai sentra produksi pertanian juga akan ikut serta mendukung program ini.

Selanjutnya, Kadis Pariwisata Rejang Lebong, Heni Kurniati, menambahkan, dengan ditetapkannya Rejang Lebong sebagai KPPN, merupakan satu modal bagi mereka untuk segera menindaklanjutinya.

\"Langkah awal pihak kita akan melakukan penataan di lokasi-lokasi destinasi wisata dengan menambahkan sarana dan prasrana penunjang untuk memperindah lagi wisata itu sendiri,\" ujarnya.

Dalam kegiatan ini, dihadiri sebanyak 300 peserta dari pemuda, siswa, mahasiswa, dan masyarakat. Mereka diminta untuk melaksanakan kegiatan bersih-bersih di sekeliling lokasi wisata DMHB dalam rangka aksi sapta pesona wisata.

Sembari bersih - bersih, kegiatan tanam pohon serentak jenis pohon cemara di lokasi DMHB juga dilaksanakan dan secara simbolis ditanam oleh unsur FKPD Rejang Lebong. Seperti, Wakil Bupati, Kapolres, Dandim, Kajari, Ketua DPRD RL dan lain sebagainya.

Selain itu, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penyeraan bantuan alat alat pertanian oleh anggota Komisi IV DPR RI, Susi Marleni Bachsin kepada beberapa kelompok tani. Yakni sebanyak 41 unit alsintan, dengan rincian Hand Tracktor roda dua 15 unit, Traktor roda empat 2 unit, Mesin Tanam Padi 9 unit dan mesin pompa air 15 unit. Bantuan ini diharapakan dapat mendongkrak dan mempelancar produksi pertanian di kabupaten Rejang Lebong.(Ade)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: