Pemkab Lebong Bangun Bundaran, Lahan Warga akan Dibebaskan

Pemkab Lebong Bangun Bundaran, Lahan Warga akan Dibebaskan

LEBONG UTARA, Bengkulu Ekspress - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lebong melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) berencana akan membangun bundaran di sekitar tugu Pasar Muara Aman di tahun 2018 mendatang.

Hal ini sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan blueprint pembangunan jalan atau jembatan Kabupaten Lebong 2016-2021.

Terkait rencana itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Lebong, Ir Eddy Ramlan, mengungkapkan, pihaknya mengusulkan agar pembebasan lahan pertokoan dan pemukiman masyarakat yang berada di wilayah rencana pembangunan bundaran tersebut dapat dianggarkan dalam APBD Lebong tahun 2017 mendatang.

Pasalnya, luas lahan yang dibutuhkan dalam pembangunan bundaran ini yaitu seluas 1.700 meter persegi, sehingga lahan di sekitar bundaran tentu harus dibebaskan. Selain masuk dalam RPJMD 2016-2021, pembangunan bundaran ini juga dilakukan sebagai salah satu langkah dalam kepentingan rekayasa lalu lintas perkantoran.

\"Proses pembangunan kontruksi bundaran direncanakan akan dilaksanakan pada tahun 2018 mendatang. Untuk itu dalam APBD 2017, kita terlebih dahulu mengusulkan anggaran pembebasan lahan yang nantinya akan dibangun bundaran ini. Kita berharap usulan dapat diakomodir sehingga pembangunan bundaran dapat dilaksanakan sesuai dengan target, \" demikian Eddy.(***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: