Rejang Lebong Juara Umum Kejuaraan Karate Open Piala Bupati dan Dandim Cup I

Rejang Lebong Juara Umum Kejuaraan Karate Open Piala Bupati dan Dandim Cup I

 CURUP, BE - Kejuaraan Karate Open Piala Bupati dan Dandim Cup I yang digelar di Rejang Lebong, berakhir pada Minggu (16/10) kemarin. Dari 59 kelas yang dipertandingkan dalam kegiatan tersebut keluar sebagai juara umumnya adalah kontingen dari Rejang Lebong 1.

Kontingen Rejang Lebong 1 berhasil menyisihkan 14 kontingen lain dari berbagai kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Bengkulu. Kontingen Rejang Lebong 1 berhasil membukukan 52 medali dengan rincian 17 medali emas, 16 perak dan 19 perunggu.

Kemudian untuk juara umum 2 diraih oleh kontingen Lemkari dari Kota Bengkulu dengan perolehan medali sebanyak 19 medali dengan rincian 11 emas, 5 perak dan 3 perunggu. Sedangkan untuk peringkat umum 3 diraih oleh kontingen Bengkulu Selatan dan perolehan medali sebanyak 15 medali dengan rincian 4 emas, 3 perak dan 8 perunggu. (lihat grafis)

Komandan Kodim 0409/Rejang Lebong, Letkol Kav Hendra S Nuryahya melalui Kasdim Mayor Inf Saldifa mengungkapkan terima kasih kepada seluruh atlet karate yang telah mengikuti kegiatan Kejuaraan Karate Open Piala Bupati dan Dandim Cup I di Rejang Lebong tersebut. \"Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang hadir dalam kegiatan ini,\" ungkap Kasdim.

Diungkapkan Kasdim, kegiatan ini direncanakan akan menjadi agenda rutin FORKI Rejang Lebong yang berada di bawah binaan Kodim 0409/Rejang Lebong. Sebab, kata Kasdim, dengan adanya kegiatan ini bisa menjaring atlet-atlet karate yang berprestasi yang nantinya bisa mengharumkan nama baik provinsi Bengkulu. \"Dengan adanya kegiatan ini, kita berharap akan melahirkan atlet-atlet karate berprestasi di Provinsi Bengkulu ini,\" harap Kasdim.

Kejuaraan Karate Open Piala Bupati dan Dandim Cup I ini diikuti sebanyak 243 karateka dari berbagai perguruan di Provinsi Bengkulu. Dari 243 Karateka tersebut 165 diantaranya karateka putra dan 78 karateka putri. Untuk kelas yang dipertandingkan, ada sebanyak 59 kelas mulai dari kata usia dini, kumite usia dini hingga kumite senior +61 Kg PI.

Peserta kegiatan ini dari berbagai perguruan karate yang ada di Provinsi Bengkulu seperti dari Lemkari Rejang Lebong, KKI Rejang Lebong, INKAI Rejang Lebong, INKAI Bengkulu, Inkado Bengkulu, Lemkari Kota Bengkulu, Tako Bengkulu. Kemudian Lemkari Kepahiang, Gojukai Lebong, KKO Mukomuko dan Lemkari Bengkulu Selatan.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: