Pengurus KONI Bengkulu Dirombak

Pengurus KONI Bengkulu Dirombak

\"Yuan BENGKULU, BE - Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Bengkulu, Yuan De Gamma merombak sejumlah pengurus KONI. Perombakan itu sebagai bentuk evaluasi minimnya prestasi yang diraih atlet Bengkulu dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 yang berlangsung di Bandung Jawa Barat beberapa waktu lalu.

\"Kita baru lakukan beberapa pergantian kepengurusan sekarang, karena kita tidak mau mengganggu persiapan menjelang PON jika perombakan dilakukan sebelum PON lalu,\" kata Yuan De Gamma, kemarin (16/10).

Ia mengatakan, seluruh kepengurusan yang lama semuanya diganti, mulai sekretaris, wakil ketua dan beberapa pengurus lainnya.

\"Kita sudah mengganti mulai dari sekretaris hingga wakil ketua. Semuanya sudah kita ganti dan untuk kepengurusan yang baru, kita juga mengambil beberapa dari tokoh olahraga seperti Panca Darmawan dan lainnya agar dapat memberikan kontribusi bagi KONI Provinsi Bengkulu ke depan,\" paparnya.

Dengan kepengurusan yang baru ini, ia berharap tidak ada lagi konflik atau permasalahan yang terjadi sehingga KONI lebih fokus lagi dalam membina prestasi agar dalam ajang-ajang besar lainnya bisa memperoleh hasil yang memuas dan membanggakan.

\"Selain melibatkan tokoh-tokoh olahraga, kita juga masih akan terus menggandeng Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Universitas Bengkulu (UNIB) yang memiliki jurusan khusus olahraga agar kerja kita lebih maksimal lagi,\" jelasnya.

Selain itu, agar program tetap berjalan sesuai jalur, Yuan meminta kepada semua pengurus yang baru untuk menandatangani pakta integritas saat pelantikan nanti.

\"Kita kita lakukan semata-mata agar program dan kerja pengurus baru lebih optimal lagi demi kemajuan prestasi, khususnya untuk Provinsi Bengkulu ke depannya, agar tidak dipandang sebelah mata lagi dan kita juga berterima kasih kepada pengurus yang lama atas kerjanya dan baktinya selama ini,\" pungkasnya. (529)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: