Gub Bali ‘Pulang Kampung’

Gub Bali ‘Pulang Kampung’

Kunjungi SMPN 1 Kota, Bantu Rp 50 Juta

BENGKULU, BE - Guru-Guru dan siswa-siswi SMPN 1 Kota Bengkulu sangat antusias dan berbangga, pasalnya Jum\'at (14/10) kemarin, SMPN 1 Kota Bengkulu kedatangan tamu istimewa yaitu Gubernur Bali, Komjen Pol (purn) I Made Mangku Pastika dan istri Ni Made Ayu Putri didampingi oleh Wakil Gubernur Bengkulu Dr drh Rohidin Mersyah MMA dan mantan Bupati Bengkulu Utara, Imron Rosyadi beserta para rombongan.

Kepala SMPN 1 Kota Bengkulu, Idiarman SPd mengatakan, I Made Mangku Pastika ini adalah alumni SMPN 1 Kota Bengkulu tahun 1966 yang sekarang menjabat menjadi Gubernur Bali.

\"Kita bersyukur beliau dapat berkunjung ke SMPN 1 Kota Bengkulu dan ingat dengan sekolahnya dahulu, ini dapat memberikan motivasi kepada siswa-siswi SMPN 1 supaya agar dapat berprestasi seperti beliau,\" kata Idiarman.

Idiarman menambahkan, I Made Mangku Pastika tak hanya berkunjung ke SMPN 1, tetapi sekaligus memberikan sumbangan dalam rangka pengembangan lahan sekolah. Sebab pihak SMPN 1 ada rencana membeli lahan yang bersebelahan dengan bangunan SMPN 1 dengan harga yang dipatok oleh penjual sebesar Rp 180 juta.

\"Alhamdulillah beliau tadi spontan menyumbangkan dana sebesar Rp 50 juta. Untuk tambahannya, kami akan mencari terus donatur-donatur yang ingin menyumbang,\" tutur Idiarman.

Komjen Pol (purn) I Made Mangku Pastika dalam kata sambutannya, mengharapkan siswa-siswi SMPN 1 Kota Bengkulu nantinya akan menjadi orang-orang yang berprestasi dan sukses. \"Semoga alumni-alumni SMPN 1 Kota Bengkulu akan menjadi lebih sukses dari saya,\" ujar mantan Kapolda ini.

Tak hanya berkunjung dan menyumbang tetapi Gubernur Bali ini juga diberikan cendramata dari pihak SMPN 1 Kota Bengkulu berupa ciri khas Bengkulu yaitu batik basurek dan 2 bola basket.(Cik13)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: