Truk Terbalik, dan Masuk Jurang

Truk Terbalik, dan Masuk Jurang

MANAS,BE- Dua kecelakaan lalu lintas (lakalantas) tunggal terjadi dalam satu hari hari, kemarin (12/10) malam. Lakalantas ini menimpa dua mobil truk itu satu bermuatan sawit dengan Napol BD 8054 yang dikemudikan Gimun (40), warga Lampung terbalik di desa Benteng Harapan Kecamatan Maje, dan truk dengan Napol BE 9128 NJ bermuatan drum oli bekas.

Truk itu dikemudikan Yusanto (42), warga Lampung itu masuk jurang di jalan raya desa Tebing Rambutan Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur.

“Mobil ini masuk jurang karena licin dan mobil termundur langsung masuk jurang kiri jalan,” ujar Yusanto.

Data terhimpun BE, kejadian itu berawal dari truk yang bermuatan sebanyak 42 drum oli bekas yang dikemudikan Yusanto melanju dari arah Bintuhan menuju Provinsi Lampung.

Namun saat melintasi jalan yang menurun Tebing Rambutan yang licin akibat masih terguyur hujan membuat truk tergelincir dan akhirnya supir truk tidak bisa mengendalikan truk dan oleng ke kiri. Hingga menyebabkan truk langsung terjun ke jurang sedalam 30 meter tersebut. “Waktu itu saya sempat ngerim, tapi karena jalan licin saya tidak bisa mengendalikan lagi mobil, tapi Alhamdulillah saya selamat,” ujarnya.

Sedangan untuk truk yang bermuatan sawit sebanyak 8 ton yang dikemudikan Gimun itu. Kejadian laka itu terjadi 00.30 WIB di Desa Benteng Harapan.

Kejadian itu bermula dari dirinya menyopir truk itu dari arah Kecamatan Maje Menuju Tanjung Kemuning Kabupaten Kaur dengan kecepatan tinggi.

Namun saat melintas di Tempat Kejadian Perkara (TKP), dari depan tiba-tiba ada motor. Sang sopir truk terkejut dengan kejadian itu, untuk menghindari motor tersebut, dia memutuskan membanting setir ke kanan dan akhirnya membuat truk itu terbalik.

“Saya menyelamatkan nyawa pengendara motor itu, kalau seandainya tidak mengelakan motor itu bisa bahaya. Tapi saya tidak apa-apa hanya mobil saya yang rusak,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Kaur AKBP Bambang Purwanto SIK melalui Kasat Lantas Polres Kaur, AKP David Pratama Purba SH SIK, membenarkan telah terjadinya laka lantas di dua kecamatan Nasal dan Maje (Manas) tersebut. Menurutnya dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa.

“Semua supir selama, hanya mobil mengalami kerusakan karena benturan bendah keras. Kecelaan ini satu karena elak motor dan satu lagi karena jalan lincin,” terang Kasat.

Hingga berita ini diturunkan, truk yang terjun ke jurang sedalam 30 meter dan terbalik tersebut belum dievakuasi petugas. Truk masih tergeletak dengan posisi ban diatas. Beberapa bagian truk lepas, dan kondisi truk rusak berat. Juga truk bermuatan drum oli itu itu berserakan, dan juga isi sawit berserakan.(618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: