RPP dan Kodim Gelar Gowes Sehat Wabup Wacanakan Sehari Bersepeda

RPP dan Kodim Gelar Gowes Sehat Wabup Wacanakan Sehari Bersepeda

CURUP, BE - Wakil Bupati Rejang Lebong, Iqbal Bastari SPd MM mewacanakan program sehari bersepeda di Kabupaten Rejang Lebong. Dimana dalam program ini nanti, seluruh PNS di Kabupaten Rejang Lebong menggunakan sepeda untuk pergi ke kantor.

\"Nanti kita akan rancang, dalam seminggu itu, minimal satu hari menggunakan sepeda ke kantor,\" ungkap Wabup usai menghadiri kegiatan Gowes Sehat di Makodim 0409/Rejang Lebong Minggu (9/10) pagi.

Dijelaskan Wabup, program sehari bersepeda yang diwacanakan tersebut, tak lain adalah untuk mendungkung program yang diusung Bupati Rejang Lebong, DR (HC) H A Hijazi SH MSi bersama dirinya, yaitu untuk menjadikan Rejang Lebong sehat.

Karena menurutnya dengan bersepeda maka kesehatan masyarakat Rejang Lebong bisa terjaga. \"Dengan bersepeda selain sehat, kita juga bisa menjaga lingkungan kita, karena dengan bersepeda kita bisa mengurangi emisi yang disebabkan oleh kendaraan bermotor yang kita gunakan setiap hari,\" jelas Wabup

Dalam merealisasikan program sehari bersepeda ini, kata Wabup, akan menyasar seluruh PNS yang ada di Kabupaten Rejang Lebong. Bukan hanya pegawai SKPD, tetapi jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Rejang Lebong terlebih dahulu termasuk kepada para gurunya.

Rencana program sehari bersepeda ini sendiri, tidak akan membebani para pegawai di Kabupaten Rejang Lebong. Karena, jarak antara kantor dan rumah PNS yang ada di Kabupaten Rejang Lebong tidak terlalu jauh, sehingga tidak menjadi masalah.

\"Nanti saya yang akan mempeloporinya, karena waktu saya menjabat wakil bupati yang pertama, saya sering menggunakan sepeda ke kantor,\" terang Wabup.

Sementara itu, terkait dengan kegiatan Gowes Sehat yang diselenggarakan Kodim 0409/Rejang Lebong bersama SKH Radar Pat Petulai (RPP), Wabup berharap bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat Rejang Lebong sehingga bisa senang berolahraga.

Sedangkan Komandan Kodim (Dandim) 0409/Rejang Lebong, Letkol Kav Hendra S Nuryahya SH mengaku akan menjadikan kegiatan Gowes Sehat ini sebagai agenda rutin di Kabupaten Rejang Lebong. Karena menurutnya dengan rutinnya dilaksanakan kegiatan seperti itu maka bisa menghadirkan wadah bagi pencinta sepeda di Kabupaten Rejang Lebong.

\"Kegiatan ini akan rutin kita laksanakan, karena dengan adanya kegiatan ini bisa menghadirkan kegiatan positif bagi pencinta sepeda di Kabupaten Rejang Lebong,\" jelas Dandim.

Senada dengan yang disampaikan Wabup, dalam membudayakan bersepeda di Kabupaten Rejang Lebong, Dandim akan menyiapkan satu hari khusus untuk bersepeda bagi jajaran Kodim 0409/Rejang Lebong. Dalam satu hari tersebut seluruh anggota Kodim 0409/Rejang Lebong tanpa kendaraan bermotor atau harus bersepeda baik untuk ke kantor maupun untuk olahraga.

\"Kalau saya sudah saya rencanakan setia Jumat ke kantor naik sepeda, nanti anggota yang lain akan menyusul juga bersepeda ke kantor,\" papar Dandim.

Kegiatan Gowes Sehat kemarin, dimulai sekitar pukul 07.00 WIB dengan mengambil star di depan Makodim 0409/Rejang Lebong kemudian menuju jalan AK Gani selanjutnya ke Jalan Prambanan menuju Bendungan Trokon yang ada di Kelurahan Cawang Lama. Setelah itu, menuju Desa Cawang Baru dan kembali ke Makodim 0409/Rejang Lebong. Kegiatan yang menyediakan berbagai hadiah menarik tersebut diikuti oleh sekitar 500 peserta.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: