Dorong Pengaktifan Pokjanal

Dorong Pengaktifan Pokjanal

\"logo-pkk\"UNTUK memaksimalkan peran tim penggerak PKK di tingkat desa dan kelurahan yang ada di Kabupaten Rejang Lebong, Ketua TP PKK Kabupaten Rejang Lebong, Fitri Hertika Sari Hijazi SE meminta agar TP PKK ditingkat desa untuk melakukan pembentukan kelompok kerja operasional (Pokjanal).

\"Kita mendorong agar seluruh desa dan kelurahan yang ada di 15 kecamatan yang ada di Rejang Lebong untuk mengaktifkan kembali Pokjanal,\" ungkap ketua Pokja 4 TP PKK Rejang Lebong, Nunung Tri Mulyanti, dalam kegiatan peningkatan peran pokjanal di Hotel Kaba Curup Kamis (6/10) kemarin. Dengan diaktifkannya kembali Pokjanal ditingkat desa dan kelurahan yang ada di Rejang Lebong bisa mengaktifkan sejumlah kegiatan yang ada ditingkat desa dan kelurahan seperti kegiatan Posyandu, Posbindu lansia hingga pos unit kecelakaan kerja.

\"Dengan aktifnya Pokjanal, maka seluruh kegiatan yang ada dibawahnya bisa berjalan dengan baik,\" tambah Nunung.

Selain itu menurut Nunung, dengan diaktifkannya kembali Pokjanal ditingkat desa dan kelurahan yang ada di Rejang Lebong bisa membantu kemandirian masyarata khususnya dalam bidang kesehatan. Selain itu menurut Nunung, pengaktifan kembali Pokjanal tersebut sebagai upaya dalam mengaktifkan desa siaga di Kabupaten Rejang Lebong.

Dalam mengaktifkan Pokjanal tersebut, Nunung berharap TP PKK mulai dari tingkat kecamatan hingga kelurahan dan desa harus banyak berkomuniksi dengan mitra seperti dengan dinas Kesehataran dan Badan Pemerdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMD) Kabupaten Rejang Lebong.

\"Dengan diaktifkannya Pokjanal ini, diharapkan bisa meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, seperti bila ada kasus DBD maka bisa segera ditindaklanjuti dengan Pokjanal,\" akhir Nunung. (251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: