Jalan Provinsi Jadi Kolam Tak Ada Drainase

Jalan Provinsi Jadi Kolam Tak Ada Drainase

LEBONG TENGAH,Bengkulu Ekspress - Hujan deras yang terus mengguyur Kabupaten Lebong sepekan terakhir ini membuat kondisi jalan lintas Lebong-Curup, tepatnya di Kelurahan Embong Panjang Kecamatan Lebong Tengah, tergenang air hingga seperti kolam.

Selain dikarenakan kondisi jalan yang berlubang dan rusak parah, drainase jalan yang hanya ada di bagian kiri jalan menjadi penyebabnya air itu tergenang.

\"Maunya ini drainase di buat kri kanan, kalau kiri (dari arah Lebong-Curup), air tidak semuanya bisa masuk ke drainase, jadi airnya tergenang di bagian kanan,\" kata Edi, salah satu warga Kelurahan Embong Panjang.

Disampaikannya, kondisi jalan yang mengalami kerusakan memang sudah lama berlubang cukup parah dan beberapa kali di;akukan tambal sulam. Namun dikarenakan belum adanya irigasi kondisi jalan kembali rusak dan bahkan tambah parah. Bahkan tak jarang pengendara mengalami kecelakaan akibat jalan tersebut.

\"Lebong ini merupakan satu-satunya kabupaten yang tidak memiliki jalan negara. Namun kondisi jalan provinsi yang ada kerusakannya cukup parah. Seharusnya Bapak GUbernur dan anggota DPRD Provinsi Bengkulu lebih memikirkan jalan Lebong,\" ujarnya.

Selain itu, hampir setiap tahunnya dana dari Pemerintah Provinsi Bengkulu sekitar Rp 2 miliar untuk pemelliharaan jalan. Namun, kenyataannya tidak ada perubahan dan perbaikan jalan provinsi yang ada di Lebong. \"Ini kita lihat sendiri, dan saya rasa Gubernur dan Ketua DPRD Provisni tahu bagaimana rasa melintasi jalan Provinsi yang ada di Lebong,\" sindirnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Lebong, Ir Eddy Ramlan MT melalui Kabid Bina Marga, Doni Swabuana ST, mengaku, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi terkait kondisi jalan Provinsi yang ada di Kabupaten Lebong.

\"Sekarang kita lagi mendata berapa Kilo meter (Km) jalan provinsi yang rusak dan akan kita laporkan ke Provinsi. Apalagi tahun 2016 ini kita melakukan pelebaran jalan Provinsi, diharapkan tahun depan untuk peningkatan jalan bisa dilakukan oleh pihak Provinsi,\" harap Doni.(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: