Color Run Golkar, Warga Lingkar Timur dan Lingkar Barat Raih Hadiah Utama

Color Run Golkar, Warga Lingkar Timur dan Lingkar Barat Raih Hadiah Utama

BENGKULU,BE-Color Run Golkar dalam rangka peringatan HUT ke-52 di Bengkulu berlangsung luar biasa. Setelah lama tertidur, kini Golkar membuat gebrakan kembali ke masyarakat. Ribuan masyarakat antusias dan terlibat dalam acara yang dihadiri artis kota antara lain Melanie Ricardo, Ricky Harun, Vina Panduwinata, Ussy Sulistyawati, Andika Pratama, Tim LO dan banyak artis lainnya.

Rangkaian HUT ini akan berlangsung terus di daerah-daerah dan puncaknya pada tanggal 20 Oktober yang akan datang di Jawa Timur.

Ketua Umum Golkar, Setya Novanto, mengaku terkagum melihat antusiasme masyarakat Bengkulu.

\"Luar biasa antusiasme masyarakat Bengkulu ini, semangatnya hebat, dari pagi sudah ramai berkumpul di lapangan bersama keluarganya, ini merupakan acara Golkar pertama kali yang diadakan di Bengkulu, setelah Partai Golkar tertidur lama di Bengkulu,\" kata Novanto, kemarin (2/10).

Mantan Ketua DPR RI itu mengatakan, hadiah yang dipersembahkan untuk masyarakat Bengkulu itu, untuk membuktikan bahwa Partai Golkar akan kembali kepada rakyat. Sehingga kesejahtraan masyarakat dapat terwujud atas visi misi bersar Partai Golkar. \"Hadiah yang kita persembakan, tidak lain untuk kesejahteran masyarakat Bengkulu. Karena gubernurnya suka merakyat dan menginginkan percepatan pembangunan dan infrastruktur. Partai Golkar akan mendorong langkah tersebut,\" katanya.

Pertama kalinya digelar HUT Golkar di Provinsi Bengkulu, tersebut tidak lain dan tidak bukan untuk percepatan pembangunan di Provinsi Bengkulu. Karena Bengkulu harus didorong untuk bangkit dari ketertinggalan. \"Kita akan terus mempecepat pembangunan di Bengkulu, baik wisata maupun infrastruktur dan pembangunan-pembangunan luar biasa di Provinsi Bengkulu,\" pungkasnya.

Acara ini juga, dihadiri para pengurus Partai Golkar. Novanto didampingi istri Deisty Novanto, bendahara umum Robert Kardinal, ketua bidang Kesra Roemkono, Darul Siska, Nurul Afirin, dan para tokoh golkar Bengkulu, seperti Imron Rosyadi dan Ferry Ramli. Tidak ketinggalan ibu-ibu IIPG juga hadir dalam acara ini.

Ketua DPD I Golkar Bengkulu, Dr Ridwan Mukti yang sekaligus Gubernur Bengkulu membuka gerak jalan santai bersama Ketua Umum Golkar Setya Novanto.

Ridwan Mukti mengatakan acara HUT Partai Golkar ke-52 tahun ini baru pertama kali diadakan di Provinsi Bengkulu. Sehingga hal tersebut menjadi catatan baik untuk perkembangan Partai Golkar di Provinsi Bengkulu.

\"Indonesia terbagi dibagian utara, timur, barat dan selatan. Untuk dibagian barat, Provinsi Bengkulu menjadi tuan rumah pada HUT Partai Golkar ke 52 tahun,\" kata RM.

Dengan digelarnya acara tersebut, RM yang juga sebagai Gubernur Bengkulu berharap, percepatan pembangunan dan infrastruktur dapat cepat teratasi. Terlebih Partai Golkar memiliki peran penting dalam mempermudah komunikasi atas pemerintah pusat dan daerah. \"Dengan semangat Partai Golkar, kita wujudkan percepatan pembanguan di Provinsi Bengkulu,\" tambahnya.

Hadiah Utama

Sementara itu, Dimas Rangga Adi Pramudya (21) warga rantau asal Kabupaten Demak, Jawa Tenggah mendapatkan hadiah utama 1 unit rumah, dengan nomor 63731. Selama di Bengkulu, Dimas yang hidup merantau dengan menumbang tinggal di rumah pamannya, di Kelurahan Timur Indah IIB Kota Bengkulu, tak bisa berkata banyak. Kecuali rasa syukur yang mendalam, atas diterimanya hadia utama satu unit rumah pada HUT Golkar ke 52 tahun.

\"Benar-benar tidak saya sangka, rumah ini bisa saya dapatkan gratis di HUT Partai Golkar ini,\" terang Dimas kepada BE, usai menerima kunci rumah secara simbolis, yang diserahkan langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto, kemarin.

Dijelaskanya, sebelum ia menangkan hadiah utama rumah tersebut, malam harianya ia memang bermipi cukup aneh. Dimana pada mimpi tidurnya tersebut ia merasakan dikejar-kejar oleh mahluk halus atau setan. Entah berkaitan atau tidak, namun mimpi buruk tersebut ternyata membawakan kejutan luas biasa bagi Dimas, yang berprofesi sebagai Sales Marketing NSC Lingkat Barat ini.

\"Ada sih yang aneh. Malam tadi (kemarin,red), saya dikejar setan. Tapi ternyata rumah yang saya dapatkan,\" bebernya.

Dimas menceritakan, kupon doorprize yang ia dapatkan, hasil pemberian dari kantor tempatnya berkerja. Satu kupon tersebut ia masukkan, didalam kontak undian saat mengikuti gerak jalan color run, yang dimulai dari Rumah Dinas Gubernur menuju Sport Center Pantai Panjang. Rencananya rumah yang ia dapatkan akan tetap ditinggalinya bersama calon istrinya, yang akan dinikahi dalam waktu dekat ini. \"Rumahnya untuk ditinggali saat sudah nikah nanti dan saya ucapkan terimakasih untuk Partai Golkar,\" ujar Dimas.

Sedangkan hadiah utama ke dua diperoleh oleh Wahyudi (49) warga Perumahan Citra Arka Kapuas Kelurahan Lingkar Barat Kota Bengkulu. \"Alhamdulilah, mobil ini nanti akan saya pakai sendiri untuk usaha,\" ungkap Wahyudi dengan wajah gembira.

Banyak Pingsan

Tak hanya sisi kegembiraan, acara yang diikuti oleh ribuan masyarakat Bengkulu ini juga menyisahkan kesedihan. Pasalnya, ribuan masyarakat yang juga dihibur oleh artis papan atas seperti, Ussy, Andhika, Ricky Harun dan Timlo ini, 5 orang peserta mengalami pingsan didalam keramaian lapangan Sport Center. Satu orang ibu rumah tangga, juga sempat dibawa ke RS DKT Bengkulu. Beruntung tim medis melakukan gerakan cepat untuk menyelematkan korban pingsan tersebut.

\"Ada sebagian memang kecapekan dan kepanasan,\" ujar Timor Dianto salah satu Tim Medis yang berasal dari Relawan Muda Bengkulu (RMB).

Dijelaskan, 5 orang tersebut terdiri dari 3 orang wanita remaja dan 2 orang IRT. Rata-rata, pingsannya peserta color run karena kepanasan atas ramainya peserta yang hadir di lapangan Sport Center Bengkulu. \"Kita lakukan dengan bantuan oksigen dan P3K. Alhamdulilah semuanya tidak apa-apa dan bisa cepat sadarkan diri,\" ungkap Timor yang juga Sekretaris RMB.(151)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: