Lima Pejabat Digeser

Lima Pejabat Digeser

\"pejabat_kabupaten_lebong_digeser\"TUBEI,engkulu Ekspress - Mutasi pejabat eselon III dan IV di jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong kembali bergulir, kemarin (30/9). Mutasi itu pergeseran jabatan eselon III dan IV untuk ketiga kalinya. Mutasi kali ini hanya untuk mengisi jabatan yang kosong. Ada lima jabatan yang diisi.

Dalam sambutannya, Bupati Rosjonsyah dalam sambutannya menuturkan, mutasi itu dilaksanakan berdasarkan surat keputusan (SK) Bupati Lebong nomor : 821/65/BKD-2/2016 ,tentang pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian jabatan struktural eselon III dan IV dilingkungan Pemerintah Kabupaten Lebong.

\"Terdapat 5 jabatan yang dilakukan pergeseran (selengkapnya ligat grafis,red),\'\' kata Bupati tampaknya memberikan sinyal masih akan melakukan pergeseran jabatan atau mutasi jilid IV. Apalagi menurutnya masih terdapat beberapa jabatan yang berada di SKPD masih kosong. Hanya sebelum melakukan pergeseran jabatan terlebih dahulu dilakukan penilaian kinerja setiap pejabat.

\"Ada beberapa jabatan lagi yang saat ini belum terisi. Kita melakukan penilaian terhadap kinerja para pejabat terlebih dahulu. Hal ini tak lain bertujuan agar program yang telah disusun dapat dijalankan dengan baik,\" ujar bupati.

Dalam Mutasi yang juga dihadiri oleh Wakil Bupati Wawan ini, Bupati Rosjonsyah berpesan agar pejabat yang baru saja dilantik dapat meningkatkan kinerja serta beradaptasi dengan jabatan baru masing-masing.

Bupati juga berhaap agar pejabat yang baru saja dilantik harus dapat berkontribusi dalam menyukseskan program yang telah disusun.

\"Kuncinya satu, yaitu komunikasi. Koordinasi dengan masing-masing kepala SKPD juga harus berjalan dengan baik. Dengan begitu saya yakin jika program dapat berjalan dengan maksimal,\" tegas bupati.

Ada hal menarik diakhir pelaksanaan mutasi yang dilaksanakan di ruang rapat Bina Praja Setdakab Lebong itu. Sekertaris Daerah (Sekda) Mirwan Efendi SE MSi yang ikut hadir, mendapatkan surprise nasi tumpeng dari Bupati Rosjonsyah. Tumpeng itu disiapkan Bagian Humas dan Protokoler. Pasalnya, dihari Jumat (30/9) bertepatan dengan hari ulang tahun Mirwan ke-58 tahun. Dalam kesempatan tersebut, Bupati Rosjonsyah mengajak seluruh pejabat yang mengikuti pelaksanaan mutasi mendoakan Sekda agar dapat diberikan kesehatan.

\"Sebagai kepala sistem ASN di Kabupaten Lebong, kita doakan agar Pak Sekda senantiasa diberikan kesehatan dalam menjalankan tugasnya,\" ucap Bupati.(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: