Warga Serbu KB Gratis

Warga Serbu KB Gratis

KAUR SELATAN, BE - Sedikitnya 100 warga mendapat pelayanan gratis dalam program TNI Manunggal Keluarga Berencana dan Kesehatan (TMKK) di halaman rumah Kepala Desa (Kades) Jembatan Dua Kecamatan Kaur Selatan, kemarin (27/9). Mereka mengantre untuk mendapat pelayanan pengobatan dan KB gratis.

“Kegiatan KB Kesehatan ini untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kita bersama TNI akan terus memperhatikan kesehatan warganya. Termasuk dalam program KB, juga kita perhatikan agar pertumbuhan penduduk dikendalikan,” kata Camat Kaur Selatan Bahasim M TPd, saat membuka TMKK, kemarin (27/9).

Dikatakan Camat, pelayanan itu merupakan rentetan kegiatan yang sebelumnya digelar di beberapa kecamatan Kabupaten Kaur. Kegiatan yang diselenggarakan oleh TNI dan Pemkab Kaur ini, memberikan pelayanan kepada warga. Mulai dari penyuntikan KB, pengobatan gratis, hingga penyuluhan bahaya HIV AIDS disediakan untuk warga.

“Dalam kegiatan itu, semuanya mendapatkan pelayanan kesehatan secara cuma-cuma tanpa dipungut biaya sama sekali,” terang camat.

Ditambahkan camat, melalui kegiatan manunggal KB ini, diharapkan bisa mendorong masyarakat untuk terus melakukan KB. Karena dari situ, bisa mencegah pertambahan penduduk yang saat ini makin meningkat. Sebab pengguna KB di Kaur ini masih sangat rendah dibandingkan dengan daerah lain.

“Karena pelayanan KB yang diberikan bisa untuk mengontrol warga untuk menciptakan keluarga ideal,” terangnya.

Sementara Kades Jembatan Dua, Muklis, mengatakan, ia sangat mendukung dan mengucapkan apresiasi dengan diadakannya kegiatan itu. Karena kata dia, selain bisa membantu masyarakat, juga bisa memberikan pelayanan di bidang kesehatan, apalagi kegiatan itu gratis.

\"Saya sangat mendukung, dan saya ucapkan terima kasih yang telah menyelenggarakan pengobatan dan KB gratis di Desa Jembatan Dua ini, karena ini sangat membantu masyarakat,” tutup Kades. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: