10 Ribu Warga Bengkulu Tengah Belum Rekam e-KTP

10 Ribu Warga Bengkulu Tengah Belum Rekam e-KTP

\"e-ktp\"BENTENG, Bengkulu Ekspress - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) terus mengejar perekaman pembuatan Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) jelang 30 September 2016 ini.

Bahkan, terhitung sejak tanggal 8 September hingga saat ini Dukcapil berhasil melakukan perekaman terhadapĀ  2.085 orang warga Kabupaten Benteng.

Sisanya masih ada 10 ribu warga lagi yang belum melakukan perekaman. Untuk itu, Dinas Dukcapil Kabupaten Benteng menargetkan hingga 30 September mendatang sedikitnya 6 ribu orang sudah direkam.

Kabid Pendaftaran Penduduk Dinas Dukcapil Kabupaten Benteng, Adnan Kasidi SE mengatakan, guna mengindahkan instruksi dari pemerintah pusat, seluruh daerah memang harus gencar dalam melakukan perekaman e-KTP.

\"Hingga akhir 30 September mendatang, kita sudah berupaya untuk melakukan perekaman e-KTP bagi warga. Hal ini kami lakukan dengan melakukan perekaman e-KTP dengan berkeliling ke seluruh kecamatan di wilayah Kabupaten Benteng,\" jelas Adnan.

Adnan menyampaikan, dalam melakukan perekamanĀ  e-KTP, pihaknya menggunakan mobil operasional dari kantor dan membawa kelengkapan perekaman.

\"Kendalanya hanya jarak ke kecamatan cukup jauh. Selain itu, meski jalan sudah banyak diperbaiki, tetap saja masih ada jalan yang banyak rusak,\" ungkapnya.

Sebab itu, Adnan mengimbau kepada warga yang belum melakukan perekaman e-KTP untuk segera melakukan perekaman, pasalnya dengan tidak adanya e-KTP, warga sulit untuk mendapat pelayanan publik.

\"Kalau sekarang, seluruh urusan sudah menggunakan e-KTP. Kalau tidak ada e-KTP, warga sulit untuk mendapat pelayanan publik,\" demikian Adnan.(135)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: