Kesetrum Jerat Babi, Remaja Tewas Melepuh

Kesetrum Jerat Babi, Remaja Tewas Melepuh

\"jenazah_mayat_indah-01\" SBI, BE - Naas dialami 2 orang warga Desa Priang Kecamatan Sindang Beliti Ilir (SBI) Kabupaten Rejang Lebong. Akibat mengalami luka bakar kesetrum listrik jerat babi, Rido bin Siswanto (15) tewas mengenaskan. Sedangkan rekannya Den (15) kritis, akibat sengat listrik bertegangan tinggi itu. Den terpaksa mendapatkan perawatan medis di rumah sakit karena mengalami sejumlah luka bakar di sekujur tubuh.

Rido, korban tewas, ditemukan sekitar pukul 12 .00 WIB siang di lokasi pematang sawah belakang rumah milik Sumardi (59), warga Desa Trans Priang. Saat ditemukan oleh is pemilik sawah, korban sudah tidak bernyawa lagi dengan kondisi badan hitam hangus melepuh.

Kapolres RL, AKBP Dirmanto melalui Kapolsek Kota Padang, Iptu Heri Saputra didampingi Kanitres Ipda Dermawan, ketika dihubungi, Selasa (13/9), membenarkan adanya kejadian warga tewas kesetrum listrik di arel persawahan milik warga Tran Priang. \"Memang benar adanya dua warga yang kesetrum aliran listrik di areal pematang sawah. Korbannya satu meninggal dunia dan satu lagi mengalami luka bakar,\" ujar Kanit.

Berdasarkan data yang dihimpun pihak kepolisian, penyebab korban masuk ke perangkat babi itu karena kedua korban diduga hendak melakukan pencurian kambing milik salah satu warga Trans Priang. Namun aksi itu kemudian diketahui pemilik ternak tersebut. Ketika mendekati kandang kambing, anjing pemilik rumah menggonggong sehingga pemilik kambing keluar sembari menyenter ke sekeliling rumahnya. \"Infomasi sementara korban diduga akan melakukan pencurian kambing milik salah satu warga di Trans Priang, namun apes aksinya diketahui pemilik kambing,\" kata Kanit.

Merasa aksi mereka diketahui, kedua pelaku langsung kabur ke arah belakang rumah melintasi areal pematang sawah. Namun naas dikarenakan gelap, kedua korbanterus berlari tanpa mengetahui adanya kabel listrik yang dipasang di sekitar areal sawah untuk menyetrum babi hutan. \"Aksi kedua pelaku diketahui pemilik rumah sekitar pukul 00.30 WIB, Senin (12/9), tengah malam, karena anjing menggongong,\" jelas Kanit.

Kanit menambahkan, saat ini pemilik rumah sudah diamankan di Polsek Kota Padang guna dimintai keteranganya. Sedangkan Den rekan korban saat ini masih di rawat dan belum bisa di mintai keteranganya.

Kepala Desa Priang, Gunawan, ketika dikonfirmasi, membenarkan dua warganya kesetrum aliran listrik, satu meninggal dunia dan satu lagi mengalami luka bakar. \"Rekan korban yang mengalami luka-luka masih dirawat, sedangkan yang meninggal dunia sudah dikuburkan di TPU di desa,\" demikian Gunawan.(222)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: