Guru Dimutasi Besar-besaran

Guru Dimutasi Besar-besaran

\"mutasiTAIS, BE - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Seluma selangkah lagi melakukan mutasi secara besar-besaran terhadap para guru yang ada di Kabupaten Seluma. Mutasi bukan hanya berlaku bagi guru biasa. Para kepala sekolah yang tidak berprestasi dalam memimpin sekolahnya juga dipastikan dirotasi atau bisa juga dikembalikan sebagai guru bisa.

“Mutasi besar-besaran ini kebutuhan dalam pemerataan tenaga pendidik. Bukan sekedar adanya tendensi, melainkan sebuah tuntutan yang harus dilakukan agar kualitas pendidikan Seluma meningkat,” ucap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Seluma Muksir Ibrahim SPd kepada BE kemarin (4/9).

Muksir menegaskan, mutasi besar besaran itu, penggodokannya sedang dilakukan kini. Sebanyak 1.880 guru PNS kini sedang didata dan direkap ulang. Termasuk sejumlah guru honor juga dikaji, Tidak tutup kemungkinan sejumlah guru yang selama ini mengajar di sekolah wilayah pedalaman mendapatkan promosi mengajar di sekolah yang lokasinya mudah dijangkau.

“Tidak tertutup kemungkinan yang selama ini berada di kota kita tempatkan di pedalaman dan sebaliknya,\" sampai Mauksir.

Mutasi itu mengacu pada Peraturan Menteri Pendidikan Nasional, bahwa kepala sekolah memiliki masa jabatan selama 4 tahun, kemudian bisa diperpanjang lagi satu periode selama empat tahun. Asalkan mereka mempunyai prestasi di sekolah, serta bisa membawa sekolah menjadi lebih baik lagi.

“Untuk kepala sekolah yang sudah menjabat empat tahun, tapi belum ada prestasi langsung diganti. Bagi yang sudah menjabat empat tahun tapi sekolahnya baik diperpanjang empat tahun lagi,” pungkasnya.(333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: