Lubuk Unen Lama Bangun Sirkuit Cross

Lubuk Unen Lama Bangun Sirkuit Cross

\"AriMERIGI KELINDANG, BE - Desa Lubuk Unen Lama, Kecamatan Merigi Kelindang, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) berencana untuk membangun arena atau sirkuit motor cross untuk menarik minat wisatawan luar desa.

Kades Lubuk Unen Lama, Ridu Santoso mengatakan, wacana tersebut dicetuskan tentunya bukan tanpa alasan. Melainkan dengan tujuan tujuan untuk memperkenalkan potensi wisata yang ada di desa.

\"Selama ini potensi wisata di desa kami belum tergarap sepenuhnya. Rencana kami, tahun ini akan membangan arena motor cross yang diharapkan nantinya bisa mengundang masyarakat dari daerah luar untuk berkunjung ke desa kami. Jika belum terealisasi tahun ini, rencana tersebut akan kita wujudkan ditahun 2017 mendatang,\" jelas Ridu.

Menurut Kades, sejauh ini tidak sedikit potensi wisata di Desa Lubuk Unen Lama terbengkalai dan tak tergarap secara optimal. Seperti terdapat dua danau eks (bekas,red) tambang PT Cipta Buana Seraya (CBS) dan wisata Gunung Bungkuk.

Melalui pembentukan sirkuit motor cross tersebut, diharapkan mampu menjadi salah satu pemikat agar wisata desa bisa dikenal luas.

Ia mengaku, rencana tersebut saat ini sedang disusun bersama  Karang Taruna Desa Lubuk Unen Lama. \"Mewujudkan rencana ini, sejumlah warga sudah siap menghibahkan tanah mereka untuk dijadikan arena motor croos. Tak menutup kemungkinan kita juga akan mengggunakan alokasi dana desa (DD) untuk mewujudkan rencana ini,\" tandas Kades. Sementara itu, Leo Sandi, salah seorang anggota Karang Taruna menuturkan, pihaknya siap untuk berpartisipasi aktif dalam mewujudkan rencana tersebut.

\"Sebagai pemuda asal Desa Lubuk Unen Lama, kami tentu saja sangat mendukung rencana membangun arena motor cross ini. Kami berharap dukungan dan partisipasi serupa juga diberikan pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Benteng,\" demikian Sandi.(135)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: