Perusahaan, Bank dan Pemda Diminta Perbanyak CCTV

Perusahaan, Bank dan Pemda Diminta Perbanyak CCTV

 

BINTUHAN, BE - Maraknya pencurian di sejumlah tempat usaha, bank dan kantor Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Pemda Kaur belakangan ini, menyita perhatian Polres Kaur. Untuk meminimalisir kejahatan ini, Polres Kaur meminta pihak perusahaan, bank dan Pemda Kaur agar memperbanyak pemasangan CCTV.

“Dengan banyaknya CCTV di tempat usaha, bank dan perkantoran, ini diharapkan agar kejadian tindak kriminal yang terjadi akan memudahkan pihak kepolisian mengidentifikasi pelaku,” kata Kapolres Kaur AKBP Bambang Purwanto SIK melalui Kasat Sabhara Polres Kaur Iptu M. Yusman saat mengelar sosialisasi peningkatan pengamanan berbasis teknologi bersama pihak perusahaan, Bank dan Pemda Kaur diaula Mapolres Kaur, Jum’at (19/8) kemarin.

Dikatakan Kasat, selama ini perusahaan, bank-bank yang ada di wilayah Kaur sudah memiliki CCTV, demikian juga dengan sejumlah toko yang ada di Kaur. Hanya saja CCTV milik perusahaan-perusahan itu hanya diarahkan untuk di dalam toko dan kantornya saja. Sedangkan untuk ke arah jalan belum ada yang memasangnya, sehingga bagian luar kantor dan gedung milik mereka tidak terkena sorotan CCTV itu. Sehingga aksi-aksi kejahatan yang ada di sekitar lingkungan itu tidak terpantau.

“Kalau perkantoran memang CCTV masih minim, tapi kalau tempat usahan dan bank sudah dipasang, tapi masih sedikit. Saya minta penggunaan CCTV ini lebih dioptimalkan lagi. Ini kita maksudkan agar tindak kejahatan sekitar juga terpantau,” harapnya.

Ditambahkannya, keberadaan CCTV itu bagi kemanan sangatlah efektif karena dengan adanya kamera pengintai itu orang akan berpikir untuk melakukan kejahatan di tempat itu. Selain itu juga untuk keamanan, CCTV juga sangat bermakna bagi lancarnya proses penegakan hukum. Karena jika ada satu tindak kejahatan dilokasi sekitar CCTV itu maka otomatis gerak-gerik pelaku bisa terbaca.

\"CCTV ini penting sekali, karena kalau orang udah tahu ada CCTV disana maka orang mikir untuk berbuat yang tidak-tidak, kemudian kita juga cepat dapat melakukan tindakan, karena gerak-gerik semua orang bisa terekam dari kameranya,” tutupnya.(618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: